BERITA FOTO: Catwalk Jalanan ala Citayam Fashion Week

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Istilah Citayam Fashion Week belakangan kerap diperbincangkan di media sosial.

Read More

Ingar-bingar Citayam Fashion Week masih menjadi magnet bagi warga. Keramaian di kawasan Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat, itu tak kunjung hilang.

Istilah itu menjadi populer setelah sejumlah remaja dari sekitaran Jakarta mengenakan pakaian unik dan nongkrong di seputaran Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Di sekitar kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Selasa (19/7/2022), tampak sejumlah pemuda dan pemudi tanggung silih berganti memeragakan pakaian unik dengan gaya ala model.

KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Alexander asal Citayam berpose di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (19/7/2022). Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas mendadak viral karena gaya busana nyentik yang didominasi anak muda dari Depok, Citayam, dan Bojonggede.

Tak ada aturan, siapa saja bebas menjadi model jalan melewati zebra cross yang disulap menjadi catwalk dadakan memamerkan busana yang mereka kenakan.

Tak sedikit penggunjung yang penasaran datang untuk sekedar berfoto di kawasan yang viral karena ulah anak-anak yang kerap dijuluki SCBD alias Sudirman, Citayam, Bojonggede,Depok.

Para model jalanan tampak berjalan bak peragawan dan peragawati. Glee dari Sumba, Tami dari Bojonggede, dan Faisal Acill dari Kalibata sebagian remaja yang tampak meramaikan catwalk Dukuh Atas.

Glee asal Sumba berpose di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (19/7/2022).  Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas mendadak viral karena gaya busana nyentik yang didominasi anak muda dari Depok, Citayam, dan Bojonggede.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Glee asal Sumba berpose di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (19/7/2022). Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas mendadak viral karena gaya busana nyentik yang didominasi anak muda dari Depok, Citayam, dan Bojonggede.

Saat model berjalan di catwalk, para penonton yang ada di sekitar lokasi langsung bersorak ramai. Lenggak-lenggok model dadakan menjadi hiburan bagi warga yang datang.

Mayoritas warga pun kemudian mengeluarkan ponsel dan mengabadikan momen tersebut.

Kepopuleran Citayam Fashion Week juga mencuri perhatian sejumlah nama pesohor. Mereka muncul di tengah ingar-bingar kepopuleran kawasan Dukuh Atas, mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga penyanyi Yuni Shara.

Faisal Acill asal Kalibata berpose di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (19/7/2022).  Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas mendadak viral karena gaya busana nyentik yang didominasi anak muda dari Depok, Citayam, dan Bojonggede.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Faisal Acill asal Kalibata berpose di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (19/7/2022). Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas mendadak viral karena gaya busana nyentik yang didominasi anak muda dari Depok, Citayam, dan Bojonggede.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu bahkan menyempatkan mencoba melenggangkan kaki di lokasi penyebrangan jalan yang sebelumnya dijadikan tempat peragaan busana remaja SCBD.

Tidak berjalan sendiri, Anies juga ditemani Wakil Presiden Bank Investasi Eropa Kris Peeters dan sejumlah tamu dari benua biru lainnya di penyebrangan jalan tersebut.

Tami asal Bojong Gede berpose di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (19/7/2022).  Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas mendadak viral karena gaya busana nyentik yang didominasi anak muda dari Depok, Citayam, dan Bojong Gede.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Tami asal Bojong Gede berpose di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (19/7/2022). Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas mendadak viral karena gaya busana nyentik yang didominasi anak muda dari Depok, Citayam, dan Bojong Gede.

Menurut Abdul Sofi Allail inisiator Citayam Fashion Week, asal mula istilah Citayam Fashion Week muncul karena kebanyakan remaja yang nongkrong di Dukuh Atas berasal dari Citayam, Kabupaten Bogor.

“Awal mula kemungkinan orang-orang di sini didominasi dari daerah Citayam. Jadi kebanyakan orang-orang di luar Sudirman nyebutnya ‘Citayam Fashion Week’ karena pada pakai outfit yang keren gitu,” jelas pria yang akrab disapa El tersebut ditemui di lokasi.

(Penulis Annisa Ramadani Siregar | Editor Krisiandi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#BERITA #FOTO #Catwalk #Jalanan #ala #Citayam #Fashion #Week #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts