KAI Commuter Buru Pelaku yang Lempar Batu ke Jendela KRL Tanah Abang-Duri

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan, jajarannya sedang memburu pelempar batu pada kereta rel listrik (KRL) KA 12437.

“Petugas keamanan dan petugas terkait Stasiun Duri segera menuju lokasi pelemparan untuk mencari informasi terkait pelaku pelemparan kepada warga sekitar,” ujar Leza dalam keterangannya, Rabu (6/7/2022).

Leza pun menyayangkan adanya aksi pelemparan batu pada KRL oleh oknum tak bertanggung jawab itu.

Atas insiden pelemparan batu tersebut, kata Leza, KAI Commuter mengimbau kepada warga yang tinggal di sekitar pelintasan rel kereta api agar menjaga keamanan selama perjalanan KRL maupun kereta api.

“Mari menjaga keamanan perjalanan kereta serta mendukung penuh gerakan anti vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian,” ungkapnya.

Adapun, KRL KA 12437 Stasiun Tanah Abang – Stasiun Duri dilempar batu oleh oknum tak bertanggung jawab pada Rabu sekitar 08.00 WIB.

“Akibat tindakan vandalisme tersebut, menyebabkan kaca pintu di kereta ke-4 dari belakang tersebut pecah,” ujar Leza.

“Pada kejadian tersebut tidak ada korban,” sambung dia.

Leza melanjutkan, petugas kebersihan KRL dengan sigap menjaga jendela yang pecah serta membersihkan serpihan kaca akibat pelemparan batu itu.

Menurut Leza, agar dapat terus melayani penumpang, KAI Commuter menukar rangkaian KRL KA 12437 dengan rangkaian baru di Stasiun Manggarai.

Lebih lanjut, Leza mengungkapkan bahwa pelaku pelemparan batu itu telah melanggar UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian pada Pasal 180.

Adapun isi Pasal 180 itu menyebutkan, “Setiap orang dilarang menghilangkan, merusak, atau melakukan perbuatan yang mengakibatkan rusak atau tidak berfungsinya prasarana dan sarana perkeretaapian”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#KAI #Commuter #Buru #Pelaku #yang #Lempar #Batu #Jendela #KRL #Tanah #AbangDuri #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts