Satu Rumah dan 7 Kos-kosan di Matraman Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Kebakaran melanda rumah dan tujuh kos-kosan yang berada di Jalan Kramat Asem Kecil RT 17 RW 10, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, pada Jumat (1/7/2022) malam.

Read More

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, peristiwa kebakaran dilaporkan oleh warga terjadi sekitar pukul 22.50 WIB.

“Objek kebakar itu adalah satu rumah dan tujuh kos-kosan milik ibu Ani,” ujar Gatot dalam keterangannya pada Sabtu (2/7/2022).

Gatot menjelaskan, peristiwa kebakaran itu diketahui warga setelah penghuni rumah keluar dari pintu belakang. Saat itu api terlihat sudah membakar sebagian rumah tersebut.

“Tetangga melihat ada penghuni yang keluar dari belakang rumah dan sudah terlihat ada api dari salah satu rumah yang terbakar,” ucap Gatot.

Gatot mengatakan, diduga kebakaran rumah dan tujuh kamar kos-kosan itu akibat korsleting listrik.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.05 WIB dengan menurunkan 75 personel petugas kebakaran.

“Sebab kebakaran diduga korsleting listrik. Pengerahan unit ada 15 unit mobil,” ucap Gatot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Satu #Rumah #dan #Koskosan #Matraman #Terbakar #Diduga #Akibat #Korsleting #Listrik #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts