Penjual Buang Kotoran Hewan Kurban ke Saluran Air dan Bikin Mampet, Air Got Masuk Halaman Rumah Warga

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Saluran air di Jalan Rawa Binong, RT 004 RW 010 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, sempat mampet pada Senin (27/6/2022).

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Lubang Buaya, Emi Wahyuni mengatakan, saluran mampet akibat kotoran sapi, rumput, dan jerami milik bisnis kurban salah satu warga.

“Ternyata setelah dicek anggota PPSU, saluran mampet itu berimbas air got masuk ke halaman rumah warga, sehingga langsung ditinjaklanjuti untuk pembersihan salurannya,” kata Emi dalam keterangannya, Selasa (28/6/2022).

Sebanyak enam anggota PPSU dikerahkan untuk membersihkan kotoran tersebut. Mereka masuk ke gorong-gorong.

“Kami sudah menemukan permasalahan saluran mampet yang merugikan warga. Setelah kotoran dibersihkan, aliran air menjadi lancar dan tidak ada yang tumpah ke jalan,” ujar Emi.

Emi mengatakan, saat ini aliran air di saluran tersebut sudah normal.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemilik bisnis hewan kurban untuk tidak membuang kotoran sapi ke saluran warga.

“Jika kembali ditemukan hal tersebut, kami akan tertibkan bersama Satpol PP,” kata Emi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Penjual #Buang #Kotoran #Hewan #Kurban #Saluran #Air #dan #Bikin #Mampet #Air #Masuk #Halaman #Rumah #Warga #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts