Menpan-RB Tjahjo Kumolo Jalani Perawatan Intensif di Rumah Sakit

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Read More

Kabar ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Kemenpan-RB Rini Widyantini saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (24/6/2022).

“Betul Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo sedang sakit dan di rawat di rumah sakit,” kata Rini.

Dia membantah kabar yang menyebutkan bahwa Tjahjo mengalami koma dari sakitnya.

Menurut Rini, Tjahjo tidak koma, melainkan harus menjalani perawatan secara intensif.

“Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik,” tegasnya tanpa memberitahukan Tjahjo dirawat di mana.

“Kami mohon doa dari Bapak dan Ibu sekalian, teman-teman media dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga beliau segera membaik. Berikut yang dapat kami sampaikan hingga saat ini,” tambah Rini.

Dijenguk Jokowi

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Djarot Saiful Hidayat membenarkan bahwa rekan separtainya, Tjahjo Kumolo sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Akan tetapi, Djarot belum bisa memberi informasi lebih lanjut terkait penyakit dan di rumah sakit mana Tjahjo dirawat.

Djarot juga membenarkan Presiden Joko Widodo sempat menjenguk Tjahjo di RS.

“Benar pak Tjahjo sedang dirawat dan Pak Presiden sudah menjenguk di rumah sakit,” ujar Djarot sebagaimana dilansir dari pemberitaan KompasTV, Jumat.

Adapun di acara Rapat Kerja Nasional II PDIP pada 21-23 Juni 2022 kemarin, Tjahjo Kumolo yang juga mantan Sekjen PDI-P itu juga tidak tampak hadir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#MenpanRB #Tjahjo #Kumolo #Jalani #Perawatan #Intensif #Rumah #Sakit #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts