Air Mancur Lapangan Banteng Kembali Menari, Simak Jadwal dan Rutenya

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan kawasan Monumen Nasional (Monas) kembali kembali dibuka setelah dua tahun ditutup akibat pandemi Covid-19.

Read More

Uji coba pembukaan kawasan wisata Monas ini sudah dimulai sejak Kamis (16/6/2022). Secara resmi kawasan Monas dibuka sejak Sabtu (18/6/2022).

Tak sampai di situ, pertunjukan air mancur menari di Taman Lapangan Banteng juga kembali hadir memeriahkan malam Ibu Kota.

Melansir Instagram @dkijakarta, pertunjukan air mancur di Taman Lapangan Banteng ini hanya diadakan tiap akhir pekan, yakni setiap hari Sabtu dan Minggu malam.

Adapun pertunjukan air mancur itu dibagi ke dalam tiga sesi yang dimulai pada 18.30 WIB. Berikut jadwalnya:

  • Sesi 1 jam 18:30 s.d Selesai
  • Sesi 2 jam 19:30 s.d Selesai
  • Sesi 3 jam 20:15 s.d Selesai

“Untuk teman-teman yang ingin berkunjung, agar selalu jaga kebersihan dan patuhi prosedur tetap yang berlaku ya!” tulis akun Instagram @dkijakarta dikutip Minggu (19/6/2022).

Bagi masyarakat yang ingin menonton pertunjukan air mancur ini, tersedia berbagai layanan transportasi umum menuju Lapangan Banteng.

Misalnya menggunakan KRL commuter line. Untuk diketahui, Lapangan Banteng dekat dengan Stasiun Juanda dan Stasiun Gambir.

Bagi pegunjung yang datang dari Bekasi harus transit di Stasiun Manggarai lalu naik tujuan Jakarta Kota untuk turun di Stasiun Juanda.

Adapun pegunjung yang datang dari Bogor dan Depok bisa langsung naik kereta tujuan akhir Jakarta Kota lalu langsung turun di Stasiun Juanda.

Apabila datang dari Tangerang, maka harus transit di Stasiun Duri lalu naik kereta tujuan Stasiun Manggarai.

Sementara itu, apabila datang dari arah Rangkasbitung maka harus transit di Stasiun Tanah Abang lalu naik kereta tujuan Stasiun Manggarai.

Kemudian dari Stasiun Manggarai naik kereta tujuan Jakarta Kota untuk turun di Stasiun Juanda. Dari Stasiun Juanda, pengunjung bisa berjalan kaki menuju Lapangan Banteng karena hanya berjarak kurang lebih satu kilometer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Air #Mancur #Lapangan #Banteng #Kembali #Menari #Simak #Jadwal #dan #Rutenya #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts