5 Mall Terbesar di Jakarta

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sebagai ibu kota, Jakarta memiliki banyak sekali tempat perbelanjaan atau mal. Mal memang masih menjadi tempat favorit baik untuk jalan-jalan.

Biasanya pengunjung mendatangi mal yang besar dengan tenant lengkap sehingga jika ingin belanja berbagai jenis barang atau kebutuhan, hanya perlu datang ke satu tempat. 

Berikut ini lima mal terbesar di Jakarta yang bisa Anda datangi:

Central Park

Mal Central Park merupakan salah satu mall terbesar di Jakarta. Dilansir dari laman https://www.centralparkjakarta.com/, mal ini memiliki luas mencapai 188.077 meter persegi, dengan luas area pertokoan 125.626 meter persegi.

Central Park yang sudah beroperasi sejak 9 September 2009. Mal ini dibangun oleh Agung Podomoro Group. Selain luas, mal ini juga memiliki tenant yang lengkap. Ada SOGO, Transmart Carrefour, dan Bioskop CGV.

Sementara itu cukup mudah untuk menemukan brand terkenal seperti Uniqlo, ZARA, Stradivarius, dan lain-lain. 

Summarecon Mall Kelapa Gading

Mal Summarecon Kelapa Gading merupakan mal terbesar kedua. Mal yang dibangun tahun 1990 ini dibangun oleh PT Summarecon Agung Tbk.

Melansir dari laman http://www.malkelapagading.com/,Summarecon Mall Kelapa Gading memiliki luas 150.000 meter persegi.

Mal yang terletak di Jakarta Utara ini memiliki konsep yang memadukan fashion dengan makanan serta pusat entertaiment.

Sedikitnya ada 600 tenant di dalamnya mulai dari shoping center, bioskop XXI, restoran dan lainnya. Lokasi Summarecon Mall Kelapa Gading juga terbilang strategis karena dekat dengan area perkantoran dan apartement.

Grand Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan Grand Indonesia. Mal yang terletak di pusat Kota Jakarta ini memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Melansir dari laman https://www.grand-indonesia.com/, Grand Indonesia dibangun oleh Djarum Group. Luasnya mencapai 141.472 meter persegi.

Luasnya lahan di Grand Indonesia membuat didirikan dua bangunan yaitu East Mall dan West Mall yang dihubungkan dengan sky bridge. Ada banyak tenant di sini mulai dari produk fashion, elektronik, restoran, hingga food & beverages.

Grand Indonesia juga dekat dengan area perkantoran Menara BCA, Hotel Indonesia Kempinski, dan Apartemen Kempinski Private Residence.

Plaza Senayan

Plaza Senayan menjadi mal terbesar keempat di Jakarta. Melansir dari laman https://plaza-senayan.com/, mal ini dibangun di tahun 1996 oleh PT Senayan Trikarya Sempana.

Mal yang terletak di Jakarta Pusat ini memiliki luasnya mencapai 130.500 meter persegi. Dekat dengan area perkantoran, Plaza Senayan Arcadia, dan Apartemen Plaza Senayan.

Hal menarik di Plaza Senayan yakni terdapat Marygold Clock. Marygold Clock merupakan jam besar yang bisa memainkan musik setiap jam.

Jam ini dibuat oleh Seiko, perusahaan jam asal Jepang. Jam ini terdiri dari 6 patung pemusik, setiap patung akan bergerak memainkan alat musik yang berbeda diiringi dengan musik. 

Mal Taman Anggrek

Mall Taman Anggrek merupakan mal terbesar kelima di Jakarta. Melansir laman https://www.taman-anggrek-mall.com/, mal ini dibangun oleh PT Mulia Inti Pelangi. Luasnya mencapai 130.000 meter persegi.

Mal yang dibuka pada tahun 1996 ini cukup diminati banyak pengunjung karena lokasinya yang strategis. Mal ini terletak di kawasan Tomang, Jakarta Barat.

Sedikitnya ratusan tenant ada di sana mulai dari fashion, elektronik, restoran, hingga food & beverages. Salah satu yang menarik perhatian pengunjung yaitu adanya area ice skating pertama di Indonesia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Mall #Terbesar #Jakarta #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts