Pengunjung Festival Beduk di JIS Dibatasi Maksimal 3.000 Orang

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap membatasi jumlah massa yang hadir dalam Festival Beduk di Jakarta International Stadium (JIS) pada malam takbiran sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Read More

Pemprov DKI hanya akan membuka satu pintu di JIS.

“Maksudnya dibatasi, tidak sampai ke lewati (area) ramp barat. Jadi di ramp barat aja pesertanya itu,” kata Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Dikmental DKI Jakarta Aceng Zaini kepada Kompas.com, Kamis (28/4/2022).

Aceng mengatakan, pelaksanaan Festival Beduk tetap digelar terbatas dengan jumlah maksimal pengunjung 3.000 orang.

Festival Beduk ini akan dilaksanakan pada malam takbiran jelang Hari Raya Idul Fitri sejak pukul 19.30 hingga 22.00 WIB.

Satu tim beduk masing-masing kota hanya diperbolehkan terdiri dari lima sampai tujuh orang.

“Maksudnya hanya dari pintu ramp barat aja itu yang dibuka. Satu pintu doang. kalau Idul Fitri kan dibuka dari seluruh pintunya,” ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta, lanjut Aceng, juga mengimbau para peserta yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Peserta juga diimbau tidak membawa makanan dan minuman ke dalam area Festival Beduk. Tim peserta akan disediakan minuman dalam bentuk tumbler.

“Enggak boleh ada makanan. Pingiring boleh dibawa dari masing-masing wilayah kota ada berapa,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Pengunjung #Festival #Beduk #JIS #Dibatasi #Maksimal #Orang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts