Hari Ini Pukul 10.00, Anies Ajak Warga Jakarta Bunyikan Lonceng dan Kentungan Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warga Jakarta untuk membunyikan lonceng, sirene, atau kentungan sebagai peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana pada hari ini, Selasa (26/4/2022), pukul 10.00 WIB.

Read More

Anies menyampaikan hal tersebut dalam video yang diunggah di akun resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada Sabtu (23/4/2022) lalu.

“Kami bersama BNPB dan BPBD DKI Jakarta mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk membunyikan tanda, baik lonceng, sirene, kentungan secara serempak pada pukul 10.00 pada 26 April 2022,” ujar Anies.

Selain membunyikan kentungan, Anies juga mengajak seluruh masyarakat melakukan simulasi evakuasi bencana secara mandiri ke tempat aman.

Simulasi tersebut perlu dilakukan agar seluruh warga Jakarta bisa siap menghadapi dan selamat dari bencana.

Menurut Anies, Jakarta sebagai salah satu kota besar dunia memiliki potensi bencana alam yang besar pula dan harus diantisipasi.

“Jakarta sebagai salah satu kota urban terbesar di dunia, memiliki potensi bencana yang harus terus-menerus kita antisipasi,” kata dia.

Oleh karena itu, peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2022 diharapkan menjadi pengingat untuk membangun budaya sadar bencana sejak dini, mulai dari level individu, keluarga, komunitas, sekolah, hingga tempat kerja.

“Harapannya bisa membuat Jakarta menjadi kota tangguh bencana,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Hari #Ini #Pukul #Anies #Ajak #Warga #Jakarta #Bunyikan #Lonceng #dan #Kentungan #Peringati #Hari #Kesiapsiagaan #Bencana #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts