Street Race Digelar Jumat Besok di Tangerang, Pertama Kalinya Mobil Ikut Balapan

  • Whatsapp

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Ajang street race atau balap liar yang difasilitasi Polda Metro Jaya akan kembali digelar pada akhir pekan ini.

Read More

Setelah sukses menggelar street race di Ancol pada Januari 2022 lalu, Polda Metro Jaya kini menyelenggarakan balapan tersebut di Jalan GIPTI Bumi Serpong Damai (BSD) City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Balapan akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut, sejak Jumat (22/4/2022) hingga Minggu (24/4/2022).

Untuk pertama kalinya, mobil akan diikutsertakan dalam balapan tersebut.

“Ini memang ada keinginan dari para komunitas balap mobil untuk juga ikut berpartisipasi dalam ajang street race,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (21/4/2022).

Hingga hari ini, ada 57 pebalap mobil yang telah mendaftarkan diri. Sementara itu, total keseluruhan peserta, baik untuk balap mobil dan motor adalah 657 orang.

“Hari pertama 300 pebalap, hari kedua 300 pebalap itu untuk kelas motor. Hari terakhir itu untuk mobil. Sampai saat ini sudah terdaftar 57 pebalap mobil,” kata Sambodo.

Sambodo meninjau lintasan balap di Jalan GIPTI BSD City, Kamis (21/4/2022).

“Hari ini kami melaksanakan checking terakhir untuk mengecek kesiapan dari pelaksanaan Street Race Polda Metro Jaya yang untuk pertama kalinya akan dilaksanakan selama tiga hari,” ujar Sambodo di lokasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Street #Race #Digelar #Jumat #Besok #Tangerang #Pertama #Kalinya #Mobil #Ikut #Balapan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts