Dukung Pemindahan, Muhaimin Iskandar Bakal Potong Tumpeng di Titik Nol IKN

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.comĀ – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga inisiator Gerakan Nasional Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar akan menggelar Peringatan Nuzulul Quran Selamatan 24 Tumpeng di Titik Nol IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (20/4/2022).

Read More

Ketua Koordinator Nasional Nusantara Mengaji sekaligus Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, peringatan Nuzulul Quran di IKN ini akan diisi dengan khataman Al Quran dan potong 24 tumpeng.

“Jadi, Gus Muhaimin akan menggelar peringatan Nuzulul Quran sekaligus selamatan tumpengan. Kita berdoa sembari menguatkan tekad kita bahwa pemindahan IKN yang direncanakan pemerintah ini betul-betul bisa membangkitkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Indonesia dan terlaksana sesuai jadwal 2024,” kata Jazilul dalam siaran pers, Selasa (19/4/2022).

Jazilul menuturkan, Nusantara Mengaji sengaja mengambil momentum Bulan Ramadan agar pembangunan IKN mendapatkan pancaran keberkahan bulan suci.

Wakil Ketua MPR itu berharap berharap, dengan adanya kegiatan selamatan, khataman Al Quran dan doa bersama serta santunan sosial di IKN, pembangunan dan pemindahannya akan berjalan lancar dan selamat.

“Pembangunan IKN ini bukan perkara mudah. Selain ada upaya fisik, kita juga butuh upaya spiritual yang kuat karena kita butuh tekad yang kuat. Kita bisa membantu secara spiritual dengan menggelar khataman Al Quran dengan doa-doa yang bisa membantu pemerintah lebih bersemangat,” ujae Jazilul.

Ia menambahkan, membangun IKN dari nol bukanlah pekerjaan mudah, sehingga PKB berpesan agar proyek tersebut dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh pihak.

“Betapa malunya bangsa ini kalau sampai pemindahan Ibu Kota yang sudah kita sepakati bersama ini tidak berhasil. Yang malu kita semua sebagai bangsa, maka semua harus bersatu padu mendukung pembangunan IKN ini,” kata dia.

Kegiatan ini rencananya juga dihadiri oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono, Gubernur Kaltim Isran Noor, Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi, serta sejumlah anggota DPR dari Fraksi PKB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Dukung #Pemindahan #Muhaimin #Iskandar #Bakal #Potong #Tumpeng #Titik #Nol #IKN #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts