MoJa Museum: Fasilitas, Harga Tiket, dan Cara ke Sana

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Moseum Of Jakarta atau yang disingkat menjadi MoJa Museum kini tengah digandrungi anak muda. Sejak dibuka pada 2018 silam, tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Mayoritas pengunjung berasal dari muda-mudi yang ingin berfoto estetik. Di MoJa Museum memang banyak spot foto instagramable. 

Meski namanya museum, namun kesan di dalamnya jauh dari sejarah. Lebih banyak ruangan-ruangan yang berlatar belakang unik dan eksotik.

MoJA membuat pengunjungnya mengekspresikan diri dengan cara unik melalui foto dan video.

Di sini terdapat banyak ruang pameran karya seni yang dipadukan dengan konsep kekinian yang penuh warna.

Wahana

RoJA by MoJa (Roller Skating)

RoJA merupakan sebuah wahana yang ada di Museum MoJA. Di sini pengunjung akan dibuat lebih banyak berkeringat karena mengelilingi area pameran dengan roller skating atau sepatu roda.

Tenang saja jika belum mahir bermain sepatu roda. Sebab terdapat pegangan yang membuat pengunjung bisa tetap berkeliling dengan sepatu roda. 

Di sini juga terdapat spot-spot foto yang instagramable. Meski ruangannya cenderung redup namun tetap artistik ditambah dengan sorotan lampu lampu neon.

MoJa Museum 2.0 Feelings

MoJa Museum 2.0 Feelings cocok bagi Anda yang ingin berfoto-foto ria. Di sini terdapat 17 ruangan yang masing-masing ruangan punya tema yang berbeda-beda.

Seperti misalnya ruangan berkonsep biru putih di mana terdapat benda-benda yang di cat biru dan putih.

Lalu ada juga ruangan Charlie and The Millennial Pink Candy Room. Ruangan ini berkonsep manis dimana di dalamnya terdapat aribut permen. Pengunjung juga bisa mendapatkan permen di ruangan ini dan masih banyak ruangan lainnya.

Di setiap ruangan juga terdapat petugas yang stand by. Petugas tersebut juga bisa membantu Anda untuk mengambil foto.

MoPAINT

Tempat ini cocok bagi pengunjung yang ingin mengajak anak-anak. Sebab di sini terdapat ruangan dimana pengunjung bisa mengekspresikan lewat coretan.

Pengunjung bebas membuat lukisan dan coretan dengan kuas dan cat yang ada. Pengunjung juga disediakan jas hujan agar tidak terkena percikan cat.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket setiap ekshibisi berbeda-beda, juga mengikuti hari kerja (weekdays) dan akhir pekan (weekend) atau tanggal libur nasional.

Tiket bisa dibeli melalui https://moja-ticket.web.app/

RoJA (Roller Skating)

  • Weekday: Rp 110.000 @ 2,5 Jam
  • Weekend: Rp 125.000 @ 2,5 Jam

MoJA Museum 2.0

  • Weekday: Rp 115.000
  • Weekend: Rp 135.000

MoPAINT

  • Weekday: Rp 110.000 @ 90 menit
  • Weekend: Rp 125.000 @ 90 menit

Jam Operasional 

Museum buka setiap hari dari pukul 11.00-19.30 WIB. Slot waktu pada tiket untuk semua pameran berakhir pada pukul 19.00 WIB. Namun pameran tetap dibuka sampai pukul 19.15 WIB dimana setelah itu pintu masuk MoJA akan ditutup.

Khusus untuk RoJa ada tiga slot waktu setiap harinya, yakni dari pukul 11.00-13.30 WIB, pukul 14.00-16.30 WIB, dan pukul 17.00-19.30 WIB.

MoJa Museum terletak di kawasan Gelora Bung Karno Sports, Main Stadium
Zona Biru 8-9. Tepatnya di Jalan Pintu Satu Senayan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Untuk menuju ke sana bisa dengan transportasi umum berikut ini:

Cara ke MoJa Museum dengan KRL

  • Stasiun terdekat yaitu Stasiun Palmerah.
  • Bagi yang datang dari arah Bekasi maka harus transit di Stasiun Manggarai lalu naik KRL jurusan Stasiun Tanah Abang. Dari Stasiun Tanah Abang naik KRL tujuan Serpong/Parung Panjang untuk turun di Stasiun Palmerah. Hal ini juga berlaku bagi yang datang dari arah Jakarta Kota.
  • Bagi yang datang dari arah Bogor maka tinggal naik KRL jurusan Stasiun Tanah Abang. Dari Stasiun Tanah Abang naik KRL tujuan Serpong/Parung Panjang untuk turun di Stasiun Palmerah.
  • Bagi yang datang dari arah Serpong dan Tangerang maka bisa langsung turun di Stasiun Palmerah.
  • Dari Stasiun Palmerah, pengunjung bisa transit naik bus transjakarta 1B ke arah Tosari. Turun di pemberhentian Taman Ria, lalu menyeberang dan masuk lewat Pintu Panahan yang ada di seberangnya dan menuju ke kawasan GBK Sport Complex. Dekat dengan Stadion Akuatik.
  • Dari Stasiun Palmerah bisa juga berjalan kaki atau naik trasnportasi online (Gojek/Grab). Jarak dari Stasiun Palmerah ke GBK hanya 3 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 8 menit.

Cara ke MoJa Museum dengan Transjakarta

  • Untuk sampai ke Kawasan GBK Sport Complex, Pengunjung bisa naik Transjakarta koridor 1 Jurusan Blok M-Kota. Atau koridor 3F Kalideres – GBK. Kedua jurusan tersebut bisa langsung turun di halte busway Gelora Bung Karno.
  • Dari Jakarta Timur, Anda bisa naik Transjakarta koridor 7 (Kampung Rambutan-Kampung Melayu) turun di Halte Busway Cawang UKI naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).
  • Dari Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, Naik Transjakarta koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti) lalu transit di Kuningan Barat naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).
  • Dari Jakarta Utara, naik Transjakarta koridor 12 (Tanjung Priuk-Pluit) turun di Halte Transjakarta Kota. Lalu naik koridor 1 (Kota-Blok M) turun di Halte Transjakarta GBK.
  • Dari Halte GBK, bisa masuk lewat pintu 5 di samping Mal fX atau pintu 6 jika dibuka.

Cara ke MoJa Museum dengan MRT

Anda bisa naik dari stasiun MRT mana saja lalu turun di Stasiun Istora Mandiri. Dari stasiun Istora Mandiri, Pengunjung hanya perlu berjalan kaki sebentar karena stasiun terletak di depan pintu 6 GBK.

Parkir Motor dan Mobil

Akses masuk ke kawasan GBK menuju MoJa Museum bisa melalui pintu 5 dan 10, dan akses keluar melalui pintu 8.

Ada banyak opsi area parkir kendaraan. Parkir mobil di Parkir Timur dan Parkir Selatan, sedangkan parkir motor di halaman parkir Istora dan Stadion Aquatik.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#MoJa #Museum #Fasilitas #Harga #Tiket #dan #Cara #Sana #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts