Gubernur Anies Ajak Masyarakat Ramai-ramai Saksikan Pagelaran Motor GP Mandalika

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak semua pihak untuk menyaksikan perhelatan balap Motor GP yang diselenggarakan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu (20/3/2022).

Read More

Hal itu diungkapkan Anies dalam akun Instagram resminya @Aniesbaswedan, Minggu.

“Yuk, di mana pun berada, kita rame-rame nonton motor GP,” kata Anies.

Dalam unggahan tersebut diketahui bahasa Anies juga tengah berada di Lombok Tengah untuk ikut menyaksikan pagelaran Motor GP.

Dia juga sempat bertemu dua orang pembalap motor profesional yakni Diandra Gautama dan Dito Triananda yang juga akan menonton Motor GP.

Dalam hitungan jam, balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia alias MotoGP Mandalika akan dimulai.

Race MotoGP Mandalika siap digelar di Sirkuit Mandalika pada, Lombok, Nusa Tenggara Barat Minggu pukul 15.00 Wita atau 14.00 WIB.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez harus mengawali race MotoGP Mandalika dari baris belakang, tepatnya urutan ke-14, karena tak maksimal saat kualifikasi.

Alhasil, Marc Marquez pun tidak bisa lolos ke Q2 untuk memperebutkan pole position.

Marc Marquez cukup terhambat saat mengejar waktu terbaik karena dia mengalami crash, tak cuma sekali, tetapi dua kali, di Q1.

The Baby Alien terjatuh dari motornya di Tikungan 12 dan 13 Sirkuit Mandalika dalam waktu yang berdekatan.

Kemudian, pada hari-H balapan, Marc Marquez juga mengalami nasib sial. Dia kecelakaan saat melakukan pemanasan (warm up).

Rider berkebangsaan Spanyol itu mengalami highside crash saat menikung di Turn 7 Pertamina Mandalika International Cicruit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Gubernur #Anies #Ajak #Masyarakat #Ramairamai #Saksikan #Pagelaran #Motor #Mandalika #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts