Dijemput Pakai Helikopter, Gadis Penderita Tumor Kaki Asal Rembang Dibawa ke RS Polri

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Gadis penderita tumor kaki, Sinta Aulia Maulidia (10), dijemput dari tempat tinggalnya di Rembang, Jawa Tengah dan langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur menggunakan helikopter guna mendapatkan perawatan, pada Minggu (20/2/2022).

“Ditangani tim dokter spesialis yang berhubungan dengan sakitnya. Masih menjalani perawatan dan optimalisasi kondisi,” kata Kepala RS Polri Kramat Jati, Brigjen Asep Hendradiana dikutip dari Tribun Jakarta, Minggu (20/2/2022).

Gadis tersebut menjadi perhatian khusus dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo setelah videonya viral di media sosial.

Terkini, Sinta akan ditangani oleh tim dokter spesialis yang berhubungan dengan penyakitnya.

“Melaksanakan pemeriksaan penunjang untuk tindak lanjut pengobatannya. Tim masih bekerja,” ujar Asep.

Walau belum banyak memberikan keterangan seperti apa penanganan medis yang nantinya akan diberikan, namun Asep akan memastikan bahwa tim dokter yang bekerja akan semaksimal mungkin merawat Sinta.

Tim dokter spesialis RS Polri Kramat Jati dari jajaran Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri juga terus melakukan pemeriksaan terkait dengan penyakit yang diderita Sinta.

Sebelumnya unggahan video Sinta Aulia yang menyampaikan keinginannya untuk sembuh dari sakit dan cita-citanya menjadi polwan, viral di media sosial.

“Pak Kapolri saya ingin sembuh. Tolong dibantu cita-cita saya ingin berobat dan sembuh, cita-cita saya ingin jadi Polwan,” kata Sinta dalam video yang dibuatnya sambil mengenakan pakaian anggota Polri.

Tak butuh waktu lama, video permintaan Jendral Listyo Sigit langsung merespon melalui akun Instagram resminya dan melakukan komunikasi langsung dengan Sinta melalui video call.

“Nanti mbak Sinta diterima dokter di sana. Kalau saya sudah sampai Jakarta, langsung tengok Mbak Sinta. Keluarga dan Pak Babinkamtibmas yang menginformasi bisa menemani,” tutur Sigit dalam video call.

Melansir laman Humas Polri.go.id, Sinta dibawa ke Jakarta pada Sabtu (19/2/2022) sekira pukul 15.45 WIB menggunakan unit Helikopter milik Polri yang mendarat di satu lapangan dekat rumah Sinta.

Dilansir melalui laman Humas Polri.go.id, Sinta dibawa ke Jakarta pada Sabtu (19/2/2022) sekitar pukul 15.45 WIB menggunakan unit Helikopter milik Polri yang mendarat di satu lapangan dekat rumah Sinta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Dijemput #Pakai #Helikopter #Gadis #Penderita #Tumor #Kaki #Asal #Rembang #Dibawa #Polri #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts