Korsleting Sebabkan Kepulan Asap di Mal Alam Sutera Tangerang

  • Whatsapp

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Hubungan pendek arus listrik atau korsleting menyebabkan kepulan asap di Mal Alam Sutera Tangerang,┬ápada Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Read More

Hal ini disampaikan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Guffron Falfeli saat dikonfirmasi.

“Tadi sudah konfirmasi ke humas Alam Sutera, jadi itu ada korsleting di rooftop,” kata Guffron kepada wartawan, Selasa.

“Jadi tidak bisa dibilang kebakaran, tapi untuk ngecek saya sudah kirim satu regu pasukan, memastikan kondisinya aman atau tidak, tapi sudah dikendalikan sama internal dia (mal),” tutur dia.

Guffron menuturkan, setelah mendapat informasi dari media sosial, pihaknya langsung menerjunkan delapan personel beserta satu unit pemadam kebakaran.

Sementara, Public Relation Dept Head Mal Alam Sutera, Meily Anggraini mengatakan, kepulan asap berasal dari salah satu tenant.

“Sebenarnya bukan kebakaran, memang benar ada percikan api di ducting restoran salah satu tenant mal. Untuk kebakaran enggak besar ya, jadi benar-benar sudah selesai dan sudah terkendali saat ini,” ungkapnya.

Meily belum dapat memastikan berapa total kerugian akibat kejadian tersebut. Pihaknya masih menyelidiki penyebab kepulan asap.

Meily menuturkan, saat kejadian dirinya sedang tidak berada di lokasi. Namun dia menjelaskan, peristiwa tersebut tidak berlangsung lama dan dapat ditangani sekitar 30 menit kemudian.

“Kebetulan saya lagi WFH, enggak di lokasi. Jadi belum ngecek. Kondisi sudah normal kok, customer juga masih belanja. Layaknya nggak terjadi apa-apa,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Korsleting #Sebabkan #Kepulan #Asap #Mal #Alam #Sutera #Tangerang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts