Sekolah di Depok Gelar PTM 100 Persen Besok, Kantin Ditutup dan Istirahat Diperpendek

  • Whatsapp

DEPOK, KOMPAS.com – Seluruh sekolah di Depok, Jawa Barat, akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen mulai besok, Senin (24/1/2022).

Read More

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, PTM 100 persen akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kantin tidak dibuka sementara. Siswa dan tenaga kependidikan tidak diperkenankan jajan di luar sekolah,” kata Idris dalam keterangannya, Minggu (23/1/2022).

Idris mengimbau agar siswa membawa bekal dari rumah.

Hal itu juga diungkapkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Depok Dadang Wihana.

“Makan bawa sendri, istirahat diperpendek (menjadi 15 menit),” kata Dadang.

Pelajaran akan berlangsung selama enam jam, itu termasuk istirahat 15 menit. Rinciannya, jenjang SD 35 menit per pelajaran, sedangkan SMP dan SMA 45 menit per pelajaran.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyatakan, seluruh sekolah di wilayahnya sudah harus menggelar PTM 100 persen pada awal Februari 2022.

“PTM sudah harus 100 persen di awal Februari, semua harus PTM. Pak Wali (Wali Kota Depok Mohammad Idris) mengatakan seperti itu,” kata Imam di Kantor Wali kota Depok, Jumat (14/1/2022).

Menurut dia, capaian vaksinasi anak-anak dan pelajar saat ini berada di atas 80 persen.

“Iya kita berharap (vaksinasi) 100 persen walaupun sekarang pelajar dan anak-anak di Depok sudah di atas 80 persen,” kata Imam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Sekolah #Depok #Gelar #PTM #Persen #Besok #Kantin #Ditutup #dan #Istirahat #Diperpendek #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts