Kecelakaan di Flyover Pesing Kembali Terjadi, Kali ini Libatkan Motor dan Bus Transjakarta

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Layang Daan Mogot Pesing (Flyover Pesing), Jakarta Barat, kembali terjadi.

Read More

Kali ini kecelakaan melibatkan sepeda motor dan bus Transjakarta.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Arga Dija Putra mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi pada Rabu (19/1/2022) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB.

Menurut Arga, seorang pengendara motor Honda Beat berinisial RY berupaya menyalip bus Transjakarta yang sedang melintas dari arah selatan menuju utara di Jalan Pesing.

Manuver RY untuk menyalip bus tersebut gagal sehingga dirinya terjatuh dan mengalami luka-luka.

“Sesampainya di Flyover Pesing tiba-tiba datang kendaraan motor Honda Beat dengan plat B-5287-BBU yang dikendarai RY. Pemotor tersebut ingin menyalip ke kiri,” jelas Arga.

RY justru menabrak ban belakang bus Transjakarta bernopol B-7178-PGA yang dikemudikan MH dan terjatuh.

Akibatnya, RY dilaporkan mengalami luka-luka. Korban pun langsung dibawa ke RS Sumber Waras, Jakarta Barat.

Sementara itu, berdasarkan gambar yang diterima, motor RY mengalami kerusakan pada bagian belakang.

Motor di larang melintas di Flyover Pesing

Pada awal Januari lalu, kecelakaan juga terjadi di Flyover Pesing. Pengendara mobil Nissan menabrak tiga pemotor, satu di antaranya terpental jatuh ke bawah flyover dan mengalami patah kaki.

Kanit Laka Lantas wilayah Jakarta Barat AKP Hartono pun memastikan bahwa jalan layang tersebut tidak diperuntukkan bagi kendaraan roda dua seperti sepeda motor. 

Hal ini demi keselamatan pengguna jalan.

 

“Karena pertimbangan angin dan sebagainya. Dan seperti kejadian ini (pengendara jatuh dari Flyover Pesing) yang ditakutkan,” ujar Hartono, Jumat (7/1/2022) lalu.

Pengendara sepeda motor diminta untuk melintas di jalur bawah.

“Diminta kepada pengendara roda dua harus patuh hukum tanpa harus kita jaga ya. Walaupun di bawah macet, ya silakanlah berkendara di bawah, kan untuk keselamatan bersama,” bebernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Kecelakaan #Flyover #Pesing #Kembali #Terjadi #Kali #ini #Libatkan #Motor #dan #Bus #Transjakarta #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts