Pengendara Motor yang Tewas Usai Tabrak Truk di Setiabudi Seorang WNA

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengendara motor yang tewas usai menabrak truk yang terparkir di Jalan Dr. Satrio, Setiabudi, Jakarta Selatan ternyata seorang WNA bernama Ace.

Read More

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Eko Setyo BW mengatakan kejadian berawal saat Ace melaju dari arah timur ke arah arah barat Jalan Dr. Satrio tepat di depan Gedung Ciputra 1.

Kemudian, Ia menduga pengendara motor bernopol B 3139 TDC itu mengalami kecelakaan karena kurang hati-hati.

“Patut diduga pengemudi kendaraan Yamaha Mio NRKB B-3139-TDC kurang hati-hati dan kurang konsentrasi sehingga tidak dapat mengendalikan sehingga menabrak,” Eko saat dikonfimasi, Sabtu (8/1/2022).

Dalam kecelakaan tersebut, korban mengalami luka sobek pada bagian kepala dan tewas di tempat. Akibat kecelakaan itu, Kata Eko, motor dan truk mengalami kerusakan cukup parah.

“Motor mengalami kerusakan pada bagian setang bengkok, sepatbor depan pecah, body¬†depan pecah, lampu depan pecah. Sedangkan truk mengalami kerusakan pada bagian lampu sein kanan pecah,” ujar Eko.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Diberitakan sebelumnya, seorang pengendara motor tewas di tempat setelah menabrak bagian belakang truk sampah yang terparkir di bahu Jalan Dr. Satrio, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 00.05 WIB, Sabtu (8/1/2022).

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Beddy Suwendi mengatakan kronologi kejadian berawal ketika truk sampah bewarna biru bernopol B 9022 BDJ yang dikemudikan Noto Susanto sedang terparkir.

“Iya. Dia sedang parkir dan kernetnya turun buat beli minum,” Ujar Beddy saat dihubungi, Sabtu (8/2/2021).

Kemudian, kata Beddy, sopir dan kernet mobil mendengar benturan sangat keras dan salah satu dari mereka melihat ke arah belakang mobil.

“Ada suara benturan sangat keras, para saksi melihat ada satu motor menabrak truk tepat di bagian belakang,” Ujar Beddy.

“Satu orang sudah luka dan darah sudah berada di jalan,” kata Beddy.

Pada saat kejadian, polisi dari Polsek Metro Setiabudi sedang berpatroli di dekat SPBU Shell di sekitar lokasi. Ketika itu, kata Beddy, seorang pengemudi motor memberi tahu telah terjadi kecelakaan.

“Setelah dilihat di lokasi, terlihat korban sudah tidak bernyawa,” ujar Beddy.

Saat ini, Jenazah pengendara motor laki-laki tanpa identitas itu telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat untuk divisum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Pengendara #Motor #yang #Tewas #Usai #Tabrak #Truk #Setiabudi #Seorang #WNA #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts