Jakarta Buka Belajar Tatap Muka Saat Omicron Merebak, Ini Kata Wagub DKI

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pembukaan belajar tatap muka 100 persen di DKI Jakarta didasarkan dari asesmen dan pencapaian pengendalian Covid-19 di ibukota.

Read More

Termasuk pencapaian vaksinasi Covid-19 yang sudah mencapai 120 persen dari target yang sudah ditetapkan.

“Semua sesuai prestasi yang ada keberhasilan (pengendalian Covid-19) yang ada (dan) perlu ada pelonggaran-pelonggaran termasuk di bidang pendidikan,” kata Riza dalam rekaman suara, Minggu (2/1/2021).

Riza berujar, pencapaian DKI Jakarta dalam pengendalian Covid-19 bisa dilihat dari status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

DKI Jakarta saat ini berstatus level 1 dalam PPKM DKI Jakarta, sehingga belajar tatap muka diizinkan 100 persen sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tertanggal 27 Desember 2021.

Namun, Riza mengatakan masyarakat tetap waspada karena saat ini varian baru Covid-19 Omicron sudah berada di DKI Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Transmisi lokal diketahui sudah terjadi di Gedung SCBD dan DKI sedang melakukan pelacakan kasus terkait dengan transmisi lokal varian yang pertama kali itemukan di Afrika Selatan itu.

“Di sisi lain memang ada Omicron, untuk itu kita meminta semua warga Jakarta hati-hati,” kata dia.

Sebagai informasi, mulai Senin (3/1/2021) besok DKI Jakarta menerapkan belajar tatap muka Senin-Jumat dengan kapasitas 100 persen.

Kebijakan tersebut diambil berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) empat Menteri tertangga 21 Desember Nomor 05/KB/2021, Nomor 1347 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/6678/2021, Nomor 443-5847 Tahun 2021 Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

“PTM (pembelajaran tatap muka) Terbatas dilaksanakan setiap hari. Jumlah peserta didik dapat 100 persen dari kapasitas ruang kelas dengan lama belajar paling banyak 6 jam pelajaran per hari. Protokol kesehatan harus menjadi perhatian utama bagi seluruh warga sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana dalam keterangan tertulis, Minggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Jakarta #Buka #Belajar #Tatap #Muka #Saat #Omicron #Merebak #Ini #Kata #Wagub #DKI #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts