Polisi Akan Lakukan Tracing di Apartemen Pluit Setelah Kasus Pasien Terpapar Omicron

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Kapolsek Penjaringan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, pihaknya akan melakukan tracing (pelacakan kasus Covid-19) di sebuah apartemen kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Read More

Pasalnya, seorang pasien yang terpapar virus Corona varian Omicron sempat mengunjungi apartemen tersebut. Sang pasien telah dievakuasi ke Rumah Sakit Pusat Inpeksi (RSPI) Sulianti Saroso, pada Selasa (28/12/2021).

“Iya bakal kita tracing, tapi kita tunggu dulu dari pihak manajemen apartemen terkait kesiapan mereka kapan untuk bisa dilakukan tracing di sana,” kata Febri saat dihubungi, Selasa.

Febri mengatakan, sejauh ini tim Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 masih melakukan pemeriksaan terhadap keluarga pasien dan sejumlah orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien tersebut.

“Kita utamakan dulu dari orang yang kontak erat dengan beliau, itu dimana saja, kan harus ditelusuri,” kata Febri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Febri mengaku tidak sempat menginterogasi pasien tersebut, dan tidak mengetahui riwayat perjalanan pasien itu sebelum dinyatakan terpapar varian Omicron.

“Tidak sempat juga kita tanya. Tidak berani juga masuk, karena varian baru ini kan. Kita cuma mantau dari luar. Satgas Covid-19 dan pihak Puskesmas yang bertindak,” kata Febri.

Febri sebelumnya membantah pasien yang terpapar varian Omicron tersebut kabur dari karantina hingga harus dijemput ke apartemen.

“Tidak ada yang kabur. Yang bilang kabur siapa?. Pasien ini kooperatif, tidak ada seperti yang diberitakan itu tidak ada. Ini juga tolong diklarifikasi,” ujar Febri.

“Dia kooperatif dan langsung dijemput oleh Satgas Covid-19. Memang sempat makan dan mandi dulu,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Polisi #Akan #Lakukan #Tracing #Apartemen #Pluit #Setelah #Kasus #Pasien #Terpapar #Omicron #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts