24,3 Persen Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Tangerang Sudah Divaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

TANGERANG, KOMPAS.com – Anak berusia 6-11 tahun yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Tangerang kini berjumlah 24,3 persen, menurut data 23 Desember 2021.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, persentase itu setara dengan 42.252 anak.

Adapun Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar vaksinasi Covid-19 golongan anak berusia 6-11 tahun mulai tanggal 14 Desember 2021.

“Selama 10 hari Pemkot sudah memvaksinasi sebanyak 45,252 anak di Kota Tangerang,” kata Arief dalam keterangannya, Sabtu (25/12/2021).

“(Vaksinasi Covid-19 anak) masih terus kita gencarkan, semoga tercapai target sebanyak 186.349 anak,” sambung dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Arief menyebutkan, pihaknya mengadakan vaksinasi Covid-19 golongan anak berusia 6-11 tahun di empat RS di Kota Tangerang.

Kemenkes Sebut Tidak Ada Batasan Merek dan Jenis Vaksin untuk Anak 6-11 Tahun

Beberapa di antaranya adalah RS Hermina dan RSUP Sitanala.

Keempat RS itu, selain menyasar anak berusia 6-11 tahun, juga mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi golongan lainnya.

Untuk golongan lain, kecuali golongan anak usia 6-11 tahun, vaksinasi Covid-19 juga diadakan di RSUD Kota Tangerang.

“Semoga dengan adanya sentra vaksinasi Covid-19 di RS bisa menjangkau masyarakat yang sedang berkunjung maupun yang sengaja datang untuk melakukan vaksinasi, terlebih untuk anak usia 6 hingga 11 tahun,” urai politikus Demokrat itu.

Arief berharap, warga di Kota Tangerang terus mendukung program vaksinasi Covid-19 agar kekebalan komunal (herd immunity) dapat segera tercipta di sana.

“Ajak keluarga, kerabat yang belum di vaksin agar mau di vaksin sehingga Kota Tangerang bisa segera terbentuk kekebalan komunal dengan maksimal,” harap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Persen #Anak #Usia #Tahun #Kota #Tangerang #Sudah #Divaksinasi #Covid19 #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts