Depok Akan Bangun 2 Masjid Agung, Didesain oleh Ridwan Kamil

  • Whatsapp

DEPOK, KOMPAS.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris, mengatakan, Pemkot akan membangun dua masjid agung di Depok, yakni di Jatijajar, Kecamatan Tapos dan di wilayah Pondok Cina, Kecamatan Beji.

“Kita punya aset di Jatijajar, di depan terminal hampir 2 hektar. Satu lagi di Pondok Cina. Keduanya untuk didirikan masjid raya. Jadi satu di Margonda satunya di Jalan Raya Bogor,” kata Idris saat ditemui di Situ Rawa Kalong, Kota Depok, Sabtu (18/12/2021), dikutip dari Tribunnews.com.

Masjid agung yang berlokasi di Jatijajar akan dibangun pada tahun 2023 mendatang.

Sedangkan masjid agung di Pondok Cina akan dibangun pada 2024.

“Untuk yang di Pondok Cina itu masih proses pemindahan aset. Insya Allah pembangunan Masjid Agung di Jatijajar tahun 2023 dimulai, dan 2024 untuk yang di Pondok Cina,” sambung Idris.

Perihal desain masjid, kata Idris, rencananya akan dirancang oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang juga dikenal sebagai seorang arsitek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nantinya, diharapkan kedua masjid itu akan menjadi objek wisata religi.

“Saya sudah mengajukan ke Gubernur, untuk gambar desain dari beliau, dan pelaksanaan Detail Engineering Design (DED) dari kita sesuai desain yang dibuat beliau,” jelas Idris.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan Kamil menganggukkan kepala dan memastikan akan membuat gambar disainnya.

“Oke nanti saya buatkan,” kata Ridwan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Depok #Akan #Bangun #Masjid #Agung #Didesain #oleh #Ridwan #Kamil #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts