Mangkrak, Kondisi Proyek Sumur Resapan di Rusun Bidara Cina Tampak Berantakan

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Proyek sumur resapan di Rumah Susun Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, mangkrak.

Read More

Pantauan di lokasi, Kamis (16/12/2021), tiga sumur resapan yang berlokasi di RT 011 RW 016 Bidara Cina itu belum rampung sempurna dan masih berantakan.

Tampak dua sumur resapan belum ditutup. Ada pula sumur resapan yang masih miring dan belum rapi penempatannya.

Warga RT 011 RW 016 Dede Hermawan (50) mengatakan, tiga sumur resapan itu terbengkalai selama satu minggu.

“Kemarin itu sempat ada yang (petugas) kerja, tapi cuma ngambilin tanahnya doang, tidak ditutup sumurnya,” kata Dede di lokasi.

Warga, kata Dede, meminta petugas segera merampungkan pengerjaan sumur resapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami udah bilang tolong dong diberesin sumurnya biar enggak berantakan, tapi sampai sekarang belum juga,” ujar Dede.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk menindaklanjuti proyek pembangunan sumur resapan di Rumah Susun Bidara Cina itu.

Menurut Riza, berbagai program pengendalian banjir harus terus dilaksanakan, termasuk masalah sumur resapan.

“Di tempat-tempatnya kalau masih ada yang dilihat belum selesai atau kurang baik, apalagi ada yang belum sempurna sekali pun, silakan disampaikan, nanti akan kami tindak lanjuti,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Riza menyampaikan, kontraktor yang membangun sumur resapan harus bertanggung jawab menyelesaikan pembangunan proyek tersebut.

“Nanti akan kami tindak lanjuti, prinsipnya Dinas SDA nanti dengan kontraktor yang sudah ditunjuk harus bertanggung jawab memastikan semua pekerjaan sumur resapan dilaksanakan dengan baik sesuai dengan tujuan fungsi dan harapannya,” kata Riza.

Adapun informasi soal proyek sumur resapan mangkrak di Bidara Cina disampaikan oleh politikus Partai Solidaritas Indonesia Mohamad Guntur Romli melalui akun resmi Twitter-nya, @GunRomli.

Guntur Romli menyampaikan, proyek sumur resapan yang mangkrak di samping Rusun Bidara Cina tidak ditutup dan menjadi sarang nyamuk.

“Menurut penghuni di Rusun Bidara Cina susah 1 bulan lebih sumur2 resapan itu terlantar, gak ditutup, dibiarkan terbuka sprt itu, pdhal di kawasan pemukiman & banyak anak2 yg main,” tulis Guntur Romli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Mangkrak #Kondisi #Proyek #Sumur #Resapan #Rusun #Bidara #Cina #Tampak #Berantakan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts