Bikin Banjir, 10 Bangunan di Atas Saluran Air Wilayah Duren Sawit Dibongkar

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Sekitar 10 bangunan liar di atas saluran air di Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur (KBT), Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, dibongkar petugas gabungan, Senin (6/12/2021).

Read More

Lurah Pondok Kopi Siska Leonita berujar bahwa bangunan-bangunan tersebut selain liar, juga menjadi penyebab banjir.

“Ini adalah tindak lanjut dari laporan warga melalui CRM terkait dengan kondisi banjir yang ada di wilayah RT 003 RW 003, di mana pangkal dari banjir itu saluran penghubung yang tertutup bangunan warga,” kata Siska kepada wartawan, Senin.

Sebelum membongkar bangunan-bangunan itu, Siska mengeklaim pihaknya telah melaksanakan rapat dan melayangkan surat pemberitahuan kepada warga yang terdampak.

“Sudah dilakukan rapat di kelurahan bersama yang bersangkutan dan ini sudah tiga minggu setelah rapat. Hari ini adalah tindak lanjut,” ujar Siska.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembongkaran bangunan-bangunan itu melibatkan 50 personel dari petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) hingga RT/RW.

Pemkot Jaksel Akan Telusuri Bangunan Lain yang Berdiri di Atas Saluran Air di Kemang

“Ke depannya, di daerah ini akan ditanami pohon biar tidak ditempati bangunan yang tidak berkepentingan,” tutur Siska.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Bikin #Banjir #Bangunan #Atas #Saluran #Air #Wilayah #Duren #Sawit #Dibongkar #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts