Nama-nama Petahana yang Lolos Seleksi Tertulis Calon Anggota KPU-Bawaslu

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak empat anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan empat anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang masih menjabat saat ini lolos tes tertulis dan psikologi untuk menjadi bakal calon anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027.

Read More

Dua anggota Bawaslu, yakni Ketua Bawaslu Abhan dan Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin lolos ke tahap berikutnya dalam seleksi untuk menjadi bakal calon anggota KPU. 

Sementara empat Komisioner KPU yang lolos dalam seleksi anggota KPU, yakni Ilham Saputra, Hasyim Asy’ari, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dan Viryan Azis.  

Sementara dalam seleksi bakal calon anggota Bawaslu, dua petahana, yakni yakni Fritz Edward Siregar dan Rahmat Bagja lolos ke tahap berikutnya.

Adapun secara keseluruhan timsel sudah meloloskan 28 bakal calon anggota KPU dari tes tertulis dan psikologi, sementara untuk Bawaslu sebanyak 20 orang lolos tes tersebut.

Sebanyak 28 orang bakal calon anggota KPU itu terdiri dari 18 orang laki-laki dan 10 orang perempuan yang berhasil lolos tes tertulis dan psikologi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara untuk bakal calon anggota Bawaslu terdiri dari 14 orang laki-laki dan enam perempuan.

Jumlah peserta untuk seleksi bakal calon anggota KPU yakni sebanyak 323 orang pada tes tertulis dan penulisan makalah, sedangkan pada tes psikologi yang ikut hanya 321 orang.

Sedangkan peserta tes untuk Bawaslu yakni sebanyak 264 orang pada tes tertulis dan penulisan makalah, sedangkan pada tes psikologi yang ikut 263 orang.

Selanjutnya, bakal calon yang telah dinyatakan lolos berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya yakni tahap tes psikologi lanjutan atau dinamika kelompok, tes kesehatan dan wawancara.

Tes psikologi lanjutan atau dinamika kelompok akan dilaksanakan tanggal 9–11 Desember 2021, tes kesehatan tanggal 26–30 Desember 2021.

Kemudian wawancara bakal calon anggota Bawaslu tanggal 26-27 Desember 2021 dan wawancara bakal calon anggota KPU tanggal 28-30 Desember 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Namanama #Petahana #yang #Lolos #Seleksi #Tertulis #Calon #Anggota #KPUBawaslu #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts