RSUP Persahabatan Siaga Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Libur Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, bersiaga untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 usai libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Read More

Direktur Utama RSUP Persahabatan Agus Dwi Susanto mengatakan, pihaknya menyiagakan satu gedung khusus untuk mengantisipasi lonjakan pasien.

“Kami siapkan ruangan, tapi kami berharap itu (lonjakan kasus) tidak terjadi. Kemudian tenaga kesehatan kami juga siap saat natal dan tahun baru,” kata Agus kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Sejauh ini, RSUP Persahabatan menyiapkan sebanyak 30 bed atau tempat tidur rawat inap untuk pasien Covid-19.

Jumlah bed itu jauh berkurang dibandingkan pada Juni 2021, yakni 385 bed.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi memang sudah jauh dibandingkan bulan Juni-Juli yang bisa hampir 300 kasus per hari. Dengan kondisi seperti ini, kami tetap sebagai rumah sakit rujukan Covid-19, siap menampung kalau kasus kembali meningkat,” tutur Agus.

Tidak Mau Ambulans Hilir Mudik Lagi, Pemkot Bekasi Dukung PPKM Level 3 Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Saat ini, jumlah pasien kasus Covid-19 yang dirawat di RSUP Persahabatan tidak sampai 10.

“Memang beberapa hari ini kasusnya menurun, rata-rata di bawah 10 pasien per hari. Bahkan beberapa hari sempat di bawah lima,” kata Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#RSUP #Persahabatan #Siaga #Lonjakan #Kasus #Covid19 #Usai #Libur #Natal #dan #Tahun #Baru #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts