Ajak Semua Pihak Berkolaborasi, Anies: Kami Minim Pengalaman

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak semua pihak untuk berkolaborasi memajukan Kota Jakarta.

Read More

Menurut dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mungkin memiliki kewenangan dan kekuatan fiskal, namun minim pengalaman, minim kreativitas dan minim dari sisi jejaring.

“Pemerintah itu tidak boleh memonopoli, justru pemerintah itu harus mengajak semua. Karena kami punya kekuatan fiskal, punya kewenangan, tapi minim kreatifitas, minim pengalaman, minim jejaring,” ujar Anies dalam acara Jakarta Biennale 2021 di akun YouTube Biennale Jakarta, Sabtu (21/11/2021).

Anies mengatakan, itulah sebabnya Jakarta kini memiliki slogan “kota kolaborasi”.

Pemprov DKI, kata Anies, ingin semua unsur di DKI Jakarta bisa bekerja sama untuk memajukan Kota Jakarta.

“Kami ingin semua unsur yang ada di kota ini bekerja bersama memajukan Jakarta. Sayang sekali usaha memajukan kota Jakarta (apabila) hanya dikerjakan sebatas pemerintah,” tutur Anies.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Anies, jika kekuatan fiskal dan kekuatan kewenangan milik pemerintah digabungkan oleh kekuatan yang dimiliki warga, maka pembangunan kota Jakarta semakin lebih baik.

“Pemerintah hadir dengan fiskal dengan kewenangan, komunitas hadir dengan kreativitas dengan jejaring dengan pengalaman,” tutur Anies.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Ajak #Semua #Pihak #Berkolaborasi #Anies #Kami #Minim #Pengalaman #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts