Kejati DKI Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan di Cipayung oleh Dinas Taman Hutan Kota Jakarta

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menerbitkan surat perintah penyelidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Read More

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejati DKI Jakarta Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulis mengatakan, surat perintah penyelidikan diterbitkan pada Rabu (17/11/2021) kemarin.

“Surat Perintah Penyelidikan yang ditandatangani Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Nomor: Print-2709/M.1/Fd.1/11/2021 tanggal 17 November 2021,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis (18/11/2021).

Leonard mengatakan, penerbitan surat penyelidikan juga berkaitan dengan tindak lanjut perintah Jaksa Agung Republik Indonesia terkait pemberantasan mafia tanah.

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta disebut pernah melakukan pengadaan lahan di Kecamatan Cipayung, Kota Administriasi Jakarta Timur tahun 2018.

Pengadaan lahan di Cipayung itu disebut memenuhi kualifikasi tindak pidana korupsi sehingga dilanjutkan ke tahap penyelidikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Penyelidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam Kegiatan Pembebasan Lahan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta di Kecamatan Cipayung Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2018 yang berpotensi dapat menimbulkan kerugian keuangan negara,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Kejati #DKI #Usut #Dugaan #Korupsi #Pengadaan #Lahan #Cipayung #oleh #Dinas #Taman #Hutan #Kota #Jakarta #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts