Pemkot Jakbar Petakan Wilayah Rawan Banjir, Ini Lokasinya

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Jakarta Barat memetakan sejumlah lokasi rawan banjir di wilayahnya.

Read More

“Kami telah memetakan beberapa titik prioritas di Jakarta Barat, di antaranya kawasan Rawa Buaya, Semanan, Duri Kosambi, Pesakih, Semongol, Perumahan Green Garden, Patra Kebon Jeruk, dan kawasan Kedoya Utara,” kata Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko di Jakarta Barat, Senin (15/11/2021).

Wilayah tersebut diprioritaskan dibenahi karena kerap menjadi wilayah langganan banjir akibat saluran air tersumbat hingga luapan air sungai di lingkungan sekitar.

Yani menyebutkan telah menyiapkan sejumlah strategi penanganan banjir di wilayah-wilayah tersebut.

“Beberapa titik tersebut, kami telah mendelegasikan tugasnya, baik itu skenario sudah kami susun, kami susun juga sumber daya manusianya, maupun alat perlengkapannya. Kemudian kami bagi habis tugasnya,” kata dia.

Yani pun membentuk tiga tim khusus untuk penanganan banjir di sejumlah wilayah. Ketiga tim itu adalah tim pengawas wilayah Kalideres dan Cengkareng yang dipimpin oleh Asisten Pembangunan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kemudian tim dua di bawah Asisten Pembangunan meliputi wilayah Kembangan dan Kebon Jeruk sehingga harapan semua bisa dilakukan dengan tanggap,” ujar Yani.

Terakhir ada tim tiga yang berada di bawah Asisten Kesejahteraan Rakyat membawahi wilayah Taman Sari dan Tambora.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Pemkot #Jakbar #Petakan #Wilayah #Rawan #Banjir #Ini #Lokasinya #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts