Anggota DPRD Kritik Sejumlah Proyek Pembangunan di Kota Bogor yang Tak Kunjung Tuntas

  • Whatsapp

BOGOR, KOMPAS.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Jawa Barat, mengkritik sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang tak kunjung tuntas dikerjakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Read More

Dua proyek yang mendapat sorotan DPRD Kota Bogor adalah pembangunan jalan R3 dan pembangunan Masjid Agung.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, berdasarkan hasil pembahasan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2022, Pemkot Bogor diminta untuk memprioritaskan pembangunan strategis di tahun depan.

“Jadi dari pembahasan kemarin, kami meminta dilaksanakannya pembangunan strategis yang esensial,” kata Zaenul, Kamis (11/11/2021).

Zaenul menyebutkan, dari hasil pembahasan itu, Komisi III DPRD mendesak Pemkot Bogor menyelesaikan pembangunan jalan R3 dan Masjid Agung.

“Pekerjaan Pemkot yang tak kunjung tuntas yaitu jalan R3. Saya harap itu diprioritaskan, jangan sampai terlewat lagi dengan alasan apapun,” sebut Zaenul.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Yang kedua, Masjid Agung juga tahun depan akan memasuki pembangunan tahap akhir, dan ini harus selesai di tahun 2022. Buktikan kalau pemkot serius membangun rumah ibadah yang sudah enam tahun belum juga rampung,” sambungnya.

Politisi PPP itu juga menyoroti kelanjutan pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) yang akan menyasar wilayah Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal.

Ia meminta agar Pemkot Bogor aktif dalam hal sosialisasi pembangunan agar nantinya tidak ada bentrokan antar warga dan pengembang.

“Jangan sampai pembangunan itu menimbulkan polemik. Jadi Pemkot harus aktif menyosialisasikan kepada masyarakat,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Anggota #DPRD #Kritik #Sejumlah #Proyek #Pembangunan #Kota #Bogor #yang #Tak #Kunjung #Tuntas #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts