Atur Gepeng, Pemkot Bekasi Targetkan Perda Ketertiban Umum Rampung 2022

  • Whatsapp

BEKASI, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sedang menyusun peraturan daerah terkait ketertiban umum yang ke depannya akan digunakan untuk mengatur penerapan sanksi terhadap pemberi uang kepada gelandangan dan pengemis (gepeng).

Read More

Kepala Satpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah mengatakan bahwa saat ini Pemkot Bekasi sudah sampai pada tahap pembahasan naskah akademis untuk Perda Ketertiban Umum.

“Baru naskah akademis, Perda Ketertiban Umum yang sekarang sedang kita buatkan naskah akademisnya, itu sedang dibuatkan naskahnya. Nanti, Perda Ketertiban Umum akan mengatur tentang apa (sanksinya) dan yang memberi siapa, yang menerima akan kena,” ujar Abi saat ditemui di kawasan Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (19/10/2021).

Dengan terbentuknya naskah akademis, diharapkan perda tersebut dapat ditetapkan pada 2022 mendatang.

“Kalau sekarang sudah naskah akademis, harapannya sih awal tahun lah yah, di awal Agustus itu sudah bisa (ditetapkan),” ujar Abi.

Abi mengatakan, jika Perda Ketertiban Umum diresmikan, selanjutnya akan ada sosialisasi kepada masyarakat luas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

JPO Pasar Minggu yang Baru Akan Bersih dari Gepeng dan Pengamen

“Nati kita akan sosialisasi dulu lampu merah siapa pemberi siapa penerima, yang memberikan ke pengemis, itu ada perda nomor sekian nanti didenda sekian,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Atur #Gepeng #Pemkot #Bekasi #Targetkan #Perda #Ketertiban #Umum #Rampung

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts