Kronologi Kecelakaan Beruntun 4 Bus di Tol Tangerang-Merak, 1 Tewas dan 18 Luka

  • Whatsapp

BANTEN, KOMPAS.com – Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat bus pariwisata PO Komara terjadi di KM 69 Tol Tangerang-Merak pada Sabtu (16/10/2021) pagi.

Read More

Kepala Induk PJR Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak, AKP Wiratno mengatakan, kecelakaan beruntun itu terjadi pada pukul 08.30 WIB.

Kejadian bermula ketika empat bus yang membawa rombongan peziarah dari Legok Pinang, Tangerang, itu berjalan menuju Merak di lajur kanan tol. Bus mengarah ke kawasan Banten Lama.

“Setibanya di KM 69, diduga kendaraan 1 mengurangi kecepatan, lalu datang kendaraan 2 menabrak kendaraan 1 di depannya. Selanjutnya, kendaraan 3 dan 4 beruntun menabrak kendaraan di depannya. Posisi akhir, semua kendaraan normal menghadap ke arah Merak,” jelas Wiratno, Sabtu.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kecelakaan terjadi diduga akibat sopir kurang menjaga jarak aman kendaraan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam peristiwa itu, satu orang sopir bus berinisial SBJ meninggal di tempat. Ia mengendarai bus yang ada di posisi ketiga, bernomor polisi A 7535 ZA.

Selain itu, sebanyak 18 orang lainnya dilaporkan mengalami luka ringan. Sebagian besar penumpang berusia antara 43 -60 tahun. Seluruh korban dilarikan ke Rumah Sakit Sari Asih Serang.

Sementara itu, Wiratno mengatakan kerugian akibat kecelakaan maut ini mencapai Rp 80 juta.

Polisi akan melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kecelakaan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Kronologi #Kecelakaan #Beruntun #Bus #Tol #TangerangMerak #Tewas #dan #Luka

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts