Mural “Koruptor Dirangkul, Rakyat Kecil Dipukul” di Bintaro Jaksel Dihapus

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Mural bernada kritik di sebuah tembok di pinggir Jalan Taman Bintaro Barat, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, kini telah dihapus.

Pantauan Kompas.com pada Kamis (7/10/2021) sekitar pukul 17.00 WIB, mural telah ditiban cat berwarna putih.

Mural berupa tulisan yang terdiri dari kata “Koruptor”, “Dirangkul”, “Rakyat Kecil”, dan “Dipukul” kini tak terlihat lagi.

Seorang wanita paruh baya yang tinggal di sekitar lokasi, Yatini, mengaku tak mengetahui siapa yang menghapus mural tersebut.

Namun, ia mengaku sempat melihat mural itu pada Selasa (5/10/2021).

“Saya baru tahu itu dihapus. Itu juga karena situ yang tanya. Kalau enggak tanya, saya juga enggak tahu kalau dihapus. Lusa kemarin sih saya masih lihat muralnya,” ujar Yatini saat ditemui, Kamis sore.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO Mural bernada kritik muncul di sebuah tembok di pinggir Jalan Taman Bintaro Barat, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sebelum dihapus, kata “Koruptor” dan “Dipukul” dalam mural tersebut berwarna merah, sedangkan kata “Rakyat Kecil” dan “Dirangkul” berwarna putih.

Mural tersebut jika dibaca kiri ke kanan bertulisan “Koruptor Dirangkul, Rakyat Kecil Dipukul”.

Jika dibaca sesuai dengan warna, mural itu dibaca “Koruptor Dipukul”, “Rakyat Kecil Dirangkul”.

Dalam mural tersebut juga terdapat empat cap telapan tangan berwarna putih. Selain itu, ada cap telapak tangan dari tanah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Mural #Koruptor #Dirangkul #Rakyat #Kecil #Dipukul #Bintaro #Jaksel #Dihapus

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts