Rumah Produksi Furniture di Pondok Aren Terbakar Jumat Dini Hari, Pegawai Berusaha Padamkan Api

  • Whatsapp

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Rumah Produksi Furniture CV Singgasana Benderang abadi di kawasan Gang Damai, Jalan Camat Pondok Aren, Tangerang Selatan, terbakar, Jumat (24/9/2021).

Read More

Api pertama kali terlihat di sudut tempat produksi oleh seorang pegawai dan merembet dengan cepat ke material pembuatan furniture yang mudah terbakar.

“Api itu muncul sekitar jam 02.00 WIB. Itu langsung gede, merebet ke kayu-kayu kan,” ujar salah seorang pegawai, Yudi (40) kepada Kompas.com, Jumat.

Para pegawai berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api terus membesar karena banyaknya material yang mudah terbakar.

“Iya sempat coba dipadamkan sambil cari nomor Damkar, anak-anak pada enggak punya. Cuma kan kayu banyak banget buat bikin meja, kursi, gitu-gitu. Lem (kayu) juga kayaknya di situ,” kata Yudi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Yudi, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan datang ke lokasi sekitar pukul 02.30 WIB. Api pun berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 03.00 WIB.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran dan menyisir api kecil yang masih terlihat di beberapa titik.

“Damkar datang jam 02.30 WIB lah. Penyebabnya apa belum tau. Tahu-tahu sudah ada api, merembet. Bisa jadi dari listrik korslet” pungkasnya.

#Rumah #Produksi #Furniture #Pondok #Aren #Terbakar #Jumat #Dini #Hari #Pegawai #Berusaha #Padamkan #Api

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts