Kadis Kesehatan Kab. Morowali Terima Bantuan Alkes dari PT IMIP

  • Whatsapp
bantuan dari PT IMIP
Bantuan alat kesehatan oleh IMIP untuk Kab. Morowali. Foto: Ist

Meski tengah fokus membangun klaster baterai EV (electric vehicle) demi menyokong industri baterai Indonesia, PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) tidak melupakan memberikan bantuan kepada negara yang tengah memerangi Covid-19

Setelah penyerahan ratusan ton oksigen, pembagian alat pelindung diri (APD), pendistribusian masker medis, sekaligus mengedukasi pentingnya pemakaian masker kepada masyarakat, kini PT IMIP kembali mendistribusikan bantuan alat kesehatan kepada pemerintah Kabupaten Morowali pada hari Jumat, (17/9) di Bungku.

Read More

Bantuan alkes yang diberikan berupa alat medis respirasi oksigen yang menjadi kebutuhan vital pasien Covid-19. Alkes yang didistribusikan yakni konsentrat oksigen 5L BF-5A, konsentrat oksigen 10L ND-ZY10QW, respiratory humidifier accessories, HFNC Trolley, dan fingertip pulse oxymeter.

Bantuan alat kesehatan yang diberikan IMIP diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan  Ashar M. Ma’ruf yang mewakili pemerintah Kabupaten Morowali. Semua bantuan alkes kemudian disimpan di gudang farmasi dan alat kesehatan milik pemerintah yang berlokasi di Bungku. 

Kadis Kesehatan Pemkab Morowali, Ashar M. Ma’ruf menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi bantuan kemanusiaan PT IMIP yang selalu mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Morowali.

Lebih lanjut, ia menyebutkan dengan adanya bantuan ini, pemerintah merasa perusahaan selalu bersama membantu mereka menangani penyebaran Covid-19 di Morowali.

Nantinya, persedian alat kesehatan dari PT IMIP akan didistribusikan ke rumah-rumah sakit dan puskesmas yang dikelola sepenuhnya oleh Dinkes Pemkab Morowali, sehingga dapat meningkatkan kemampuan pelayanan bagi masyarakat di tengah pandemi.

J.P. Agung Nugroho selaku Koordinator Satgas Covid-19 dan perwakilan manajemen PT IMIP, menuturkan bahwa penyaluran respirasi oksigen ini merupakan wujud komitmen dari manajemen kawasan industri IMIP dan semua jajaran perusahaan yang berada di dalamnya dalam mengendalikan dampak Coronavirus, khususnya di Morowali. 

Sebelumnya PT IMIP juga mengirimkan bantuan untuk Morowali berupa 40 ton oksigen dan 100.000 pcs masker kain Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Morowali, Drs Taslim, pada Senin (9/8).

Related posts