Kejar Herd Immunity, Pemkot Bekasi Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

BEKASI, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kembali mengeluarkan surat edaran terkait imbauan kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19.

Read More

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, surat edaran tersebut dikeluarkan dengan tujuan mempercepat upaya pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity hingga 70 persen di Kota Bekasi yang tertera dalam surat edaran nomor: 443.1/6733/SETDA.TU.

Dalam surat edaran itu, ia meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi yang digelar di beberapa titik di wilayah Kota Bekasi. Bahkan vaksinasi digelar di Kecamatan hingga Kelurahan.

“Untuk meningkatkan kekebalan di masyarakat atau herd immunity dengan melakukan vaksinasi Covid-19 di gerai-gerai vaksinasi wilayah Kecamatan atau Kelurahan di Kota Bekasi,” ujar Rahmat dalam surat tersebut, Jumat (17/9/2021).

Dalam edaran tersebut juga untuk mendorong penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Dengan meminta terkait pengurusan perizinan baik itu administrasi kependudukan, hingga perpanjangan SIM untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Untuk memacu masyarakat agar segera melakukan vaksinasi, proses pelayanan publik seperti pelayanan perizinan, adminduk dan lain-lain dapat dilakukan screening menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” ujarnya.

Demi menyukseskan proses vaksinasi yang tersebar di beberapa wilayah Kota Bekasi, Rahmat juga meminta agar seluruh lapisan masyarakat dapat melihat dan melakukan pengecekan terkait jadwal vaksinasi yang telah disediakan.

Satpol PP Kabupaten Bekasi Imbau Pengelola Bioskop agar Tidak Lengah

“Agar pelaku usaha, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat melakukan komunikasi dengan kedinasan, terkait kriteria vaksin dan jadwal pelaksanaan vaksin di wilayah Kecamatan atau Kelurahan di Kota Bekasi,” ungkapnya.

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!

#Kejar #Herd #Immunity #Pemkot #Bekasi #Ajak #Masyarakat #Vaksinasi #Covid19

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts