Pemprov Sulteng Terima Bantuan Oksigen Kedua dari PT IMIP

  • Whatsapp
Bantuan Oksigen Sulteng dari IMIP
Serah terima bantuan oksigen dari PT IMIP untuk Provinsi Sulawesi Tengah

PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) dikabarkan kembali mengirim bantuan oksigen dalam 2 ISO tank oksigen dan juga 200.000 pcs masker kain untuk Provinsi Sulteng (Sulawesi Tengah) sebagai alat perlindungan diri dan penanganan penyebaran Covid-19 tepat pada hari Kemerdekaan RI ke-76, Selasa (7/8/2021).

Sebelumnya, PT IMIP telah memberikan pula bantuan 40 ton oksigen dalam bentuk 1 ISO tank oksigen, 200 tabung oksigen 50 kg serta 200.000 pcs masker kain yang diterima langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Jumat (6/8) di Palu.

Read More

Bantuan ini kembali didatangkan karena per tanggal 16 Agustus 2021, laporan dari Pusdatina Covid-19 di Provinsi Sulteng melaporkan bahwa kasus positif Corona bertambah 526 kasus sehingga total kasus positif menjadi 35.557.  

Sedangkan untuk kasus sembuh per 16 Agustus 2021 pula terdapat 950 kasus sehingga total pasien sembuh Covid-19 di Sulteng sudah mencapai 24.903. Masih ada 9.592 orang lagi yang masih dalam perawatan di rumah-rumah sakit dan membutuhkan oksigen.

Gubernur Rusdy menjelaskan bahwa rumah-rumah sakit milik pemerintah maupun swasta yang berada di Sulteng kini masih kekurangan bantuan oksigen termasuk dari PT Aneka Gas untuk merawat pasien Covid-19. Gubernur kemudian meminta kembali PT IMIP untuk bisa berkontribusi membantu Pemprov menangani kelangkaan oksigen ini.

“Maka saya harus meminta dukungan kembali kepada PT IMIP untuk memenuhi kebutuhan Oksigen di Rumah Sakit yang sangat tinggi.dan PT IMIP , menyetujui untuk memberikan bantuan 2 ISO Tank Oksigen, bantuan  ini sangat membantu kita untuk perawatan penanganan Covid,” urai Gubernur Rusdy

Menerima laporan atas bantuan oksigen PT IMIP ini dari Kepala DPMPTSP Ir. Ch Sandra Tobondo, MT., Gubernur Sulteng Rusdy Mastura kemudian menuturkan rasa terima kasih karena PT IMIP terus membantu menangani penyebaran Coronavirus khususnya di wilayah Sulawesi Tengah.

“Terima kasih kepada PT IMIP yang kembali membantu dua ISO tank oksigen dan telah membantu masker sebanyak 200 ribu buah,” ucap Gubernur Sulteng Rusdy Mastura di Palu, Selasa (17/8).

Selain usahanya meminta perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Sulawesi Tengah untuk membantu menyediakan oksigen untuk pasien Covid-19, Gubernur juga terus memaksimalkan dan mengoptimalkan pelayanan di rumah sakit serta pendistribusian oksigen kepada yang membutuhkan.

Selanjutnya, bantuan dari PT IMIP akan diserahkan Gubernur Rusdy kepada BPBD untuk secepatnya didistribusikan ke pelayanan kesehatan dan masyarakat yang berada di Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah.

Related posts