Diuji dengan Oxygen Analyzer, Oksigen Bantuan PT IMIP Terbukti Aman

  • Whatsapp
Bantuan oksigen dari PT IMIP
Bantuan ISO tank oksigen dari PT IMIP untuk Pemerintah RI. Foto: Dok. PT IMIP

Pihak yang kerap memberikan bantuan oksigen selama pandemi Covid-19 baik untuk memenuhi pasokan negara maupun pasokan di daerahnya sendiri ialah PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) di Morowali, Sulawesi Tengah. PT IMIP mengikuti imbauan Kementerian Perindustrian yang meminta agar produksi oksigen difokuskan untuk kebutuhan medis terlebih dahulu ketimbang kebutuhan industri. 

Bantuan oksigen selama pandemi dari PT IMIP tercatat telah ada sebanyak 26 ISO tank dengan total 629 ton oksigen yang diberikan ke Menteri Kesehatan RI, lalu ada juga 40 ton oksigen untuk Pemprov Sulawesi Tengah, bantuan oksigen untuk Kodam Jaya dan yang terkini pemberian bantuan oksigen kepada Pemkab Morowali.

Read More

Lebih lanjut, bantuan kemanusiaan dari PT IMIP ini kemudian telah dinyatakan layak untuk digunakan sebagai kebutuhan medis bagi pasien Coronavirus di rumah-rumah sakit rujukan yang membutuhkan. Hal ini disampaikan oleh Kepala District Manager PT Aneka Gas Industri Tbk, Tufik A. Djaya, dalam Surat Pernyataan pada Senin, (9/8/2021).

“Berdasarkan hasil uji tes dengan menggunakan oxygen analyzer, bantuan tabung dan isi oksigen sudah layak untuk disuplai ke rumah sakit untuk dipergunakan pelayanan medis,” kata Tufik dalam keterangan resminya yang dikirim Biro Adpim Setdaprov Sulteng ke media, Senin (9/8).

Penyaluran oksigen kepada yang membutuhkan merupakan bentuk keterlibatan aktif PT IMIP dalam membantu menangani penyebaran virus Covid-19 di indonesia. Tidak hanya sekali dua kali, PT IMIP terus konsisten dengan aksi mulianya ini demi mengatasi kelangkaan tabung oksigen yang sangat vital dibutuhkan untuk penyembuhan pasien Corona serta keinginan mengakhiri pandemi.

Berkat bantuan oksigen tersebut, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin menyebutkan bahwa pasokan oksigen di Bali sekarang aman. Hal ini disampaikan saat meninjau tempat isolasi terpusat di Asrama Undiksha, Desa Jinengdalem, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Kamis (12/8/2021).

Pasokan oksigen di Bali aman karena Menkes Budi menyebutkan Bali telah mendapat bantuan dari Kabupaten Morowali di Sulawesi Tengah serta dari Singapura. 

“Obat dan oksigen di Bali saat ini tidak ada masalah. Bali sudah dapat bantuan oksigen dari Singapura dan Morowali,” kata Menkes Budi. 

Related posts