Ketua DPR Harap Sidang Tahunan MPR Solidkan Lembaga Negara untuk Atasi Covid-19

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani berharap, Sidang Tahunan MPR yang digelar pada Senin (16/8/2021) dapat menyolidkan langkah lembaga-lembaga negara untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Read More

“Mudah-mudahan sidang tahunan kali ini makin menyolidkan langkah semua lembaga negara untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Senin.

Diketahui, dalam acara kenegaraan tahunan ini, Puan bersama pimpinan lembaga tinggi negara lainnya akan mendengarkan laporan kinerja pemerintah yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pidatonya.

Puan melanjutkan, peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia semakin bermakna di tengah perjungan melawan pandemi Covid-19.

Politikus PDI Perjuangan itu mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus menjaga persatuan dan bergotong royong membantu sesama yang terdampak Covid-19.

“Kita tak harus mengangkat senjata seperti pendahulu kita mengusir penjajah. Saat ini kita cukup menjalankan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi untuk mengatasi pandemi,” kata Puan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Puan menuturkan, dalam upaya melawan pandemi Covid-19, DPR memiliki peran menyetujui anggaran negara untuk penyelamatan rakyat dari ancaman Covid-19, baik dari sisi kesehatan, ekonomi, dan sosial kemasyarakatan.

“DPR juga akan terus mengawasi penanganan Covid-19 oleh pemerintah agar semua yang dilakukan pemerintah semata-mata ditujukan untuk penyelamatan rakyat dari bencana kesehatan ini,” kata Puan.

Puan pun mengaku optimistis, di usianya yang ke-76, Indonesia terus tumbuh menjadi bangsa yang besar sebagaimana cita-cita pendiri bangsa meski tengah dilanda pandemi.

“Ekonomi rakyat harus terus tumbuh. Kualitas masa depan anak-anak tetap dikebut dan kerja pembangunan terus berlanjut,” ujar dia.

#Ketua #DPR #Harap #Sidang #Tahunan #MPR #Solidkan #Lembaga #Negara #untuk #Atasi #Covid19 #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts