Bantah Kota Bekasi Masuk Zona Merah, Kadinkes: Belum Ada Sinkronisasi Data dengan Pemprov

  • Whatsapp

BEKASI, KOMPAS.com – Satgas Covid19 menetapkan Kota Bekasi menjadi salah satu wilayah di Jawa Barat yang masih berstatus zona merah Covid-19.

Read More

Namun, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Tanti Rohilawati membantah hal tersebut.

“Ini tadi disampaikan Pak Wali Kota bahwa kita belum ada sinkronisasi antara data provinsi sama ini (Satgas Kota Bekasi),” ujar Tanti, Kamis (12/8/2021).

Tanti berujar, itu terjadi lantaran data yang digunakan Satgas Provinsi Jawa Barat untuk menetapkan tingkat kerawanan sebaran Covid-19 bisa saja belum menggunakan data terbaru.

“Karena data di sana bisa saja pada saat disajikan data, (kasus) sedang tinggi sementara kondisi saat ini sudah landai mudah-mudahan saja nanti kita koordinasikan kembali,” ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, dalam peta zonasi risiko Covid-19 di situs covid19.go.id, tercatat ada 201 wilayah yang termasuk zona merah yang satu di antaranya adalah Kota Bekasi.

Diketahui, suatu wilayah dikatakan termasuk zona merah, karena indikator yang dihitung berdasarkan angka kasus di tingkat rukun tetangga (RT).

Artinya, wilayah tersebut termasuk kategori zona merah jika terdapat lebih dari 5 rumah dengan kasus konfirmasi positif Covid-19 selama seminggu terakhir.

#Bantah #Kota #Bekasi #Masuk #Zona #Merah #Kadinkes #Belum #Ada #Sinkronisasi #Data #dengan #Pemprov #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts