Marak Tawuran Antar-geng di Jakarta, Polisi Lakukan Patroli Siber

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Polda Metro Jaya akan melakukan patroli siber media sosial sebagai tindak lanjut maraknya aksi tawuran antar-geng motor di Jakarta.

Read More

Sebelumnya, beberapa aksi tawuran berhasil diungkap polisi. Tawuran terjadi di Bekasi, Jawa Barat; dan di Jalan Ni Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Kita lakukan patroli di media maya karena ada beberapa akun media sosial mereka yang sudah kita ketahui,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (2/8/2021).

Yusri mengatakan, umumnya para anggota geng motor merupakan anak di bawah umur. Mereka mencari eksistensi diri melalui ajang tawuran.

“Mereka mencari eksis untuk supaya diakui geng mereka. Mereka melukai dan membunuh untik angkat derajat geng,” kata Yusri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yusri mengimbau kepada orangtua untuk mengawasi atau memantau anak-anak di rumah karena masa sekolah yang masih menerapkan pembalajaran secara daring.

“Harus bersama-sama mengantisipssi anak-anak kita karena mereka adalah generasi bangsa kita. Hampir semua pelaku anak di bawah umur dan bahkan korban meninggal dunia anak di bawah umur,” kata Yusri.

#Marak #Tawuran #Antargeng #Jakarta #Polisi #Lakukan #Patroli #Siber #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts