Kecamatan Pulogadung Siapkan 7 Tempat Isolasi Pasien Covid-19

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Satgas Covid-19 Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, menyiapkan tujuh tempat isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG).

Read More

Camat Pulogadung, Bambang Pangestu mengatakan, tujuh tempat itu disiapkan bagi warga yang tidak bisa isolasi mandiri di rumah.

“Yang disiapkan GOR Pulogadung, GOR Rawamangun, Gedung KNPI, Wisma Sangkrini, dan tiga SKKT (sasanan krida karang taruna),” kata Bambang, Rabu (28/7/2021).

Dari tujuh tempat itu, GOR Pulogadung menjadi lokasi yang memiliki kapasitas paling besar, yakni 100 pasien.

Tribun Jakarta melaporkan, persiapan sarana dan prasarana hingga alur masuk pasien terus disiapkan Satgas Covid-19 Kecamatan Pulogadung di tujuh tempat itu.

Bambang menjelaskan, persiapan yang sudah rampung meliputi kamar mandi, alat pengukur suhu, oximeter atau alat pemantau saturasi oksigen, hand sanitizer, dan tempat cuci tangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kapasitasnya bisa menampung 80 sampai 100 orang. Untuk persiapan tempat tidurnya sudah 60 persen, tapi untuk persiapan sarana dan prasarana lainnya sudah 100 persen,” ujar Bambang.

“Kalau yang di GOR Rawamangun persiapan tempat tidurnya baru 70 persen dari kapasitas untuk 30 sampai 40 orang. Jarak antara GOR Pulogadung dan GOR Rawamangun bersebelahan,” kata dia.

#Kecamatan #Pulogadung #Siapkan #Tempat #Isolasi #Pasien #Covid19 #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts