Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan 810 Paket Bantuan untuk Warga dan Mahasiswa di Jabodetabek

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyalurkan 810 paket bantuan kepada warga dan mahasiswa di Jabodetabek.

Read More

Paket bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari pembaca Kompas yang diberikan kepada berbagai kelompok masyarakat yang terdampak pandemi.

“Di tengah kondisi warga masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19, terutama selama penerapan PPKM Darurat yang membatasi gerak warga dalam menjalani aktivitas sehari-hari, Dana Kemanusiaan Kompas berupaya meringankan kesulitan mereka,” kata Ketua Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas A Tomy Trinugroho dalam keterangan, Senin (19/7/2021).

“Kami pun menyalurkan donasi dari pembaca Kompas dalam bentuk bantuan sembako bagi warga yang membutuhkan,” sambungnya.

Adapun paket donasi ini berisi bahan pokok seperti beras, minyak, gula, tepung, sarden dalam kemasan disertai masker kain dan masker medis.

Dari 810 paket bantuan, sebanyak 750 paket donasi diberikan untuk warga di 15 RW di wilayah Jakarta Selatan, Tanggerang, Depok, dan Bogor. Masing-masing RW mendapatkan sebanyak 50 paket

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan 60 paket donasi diberikan untuk kelompok mahasiswa yang terdampak pandemi yaitu Aliansi Mahasiswa Madura (Ampera) Jabodetabek 2021-2022, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Semua bantuan diberikan secara bertahap yakni pada 17 Juli, 18 Juli, dan 19 Juli 2021.

ebelumnya DKK juga telah memberikan penyerahan donasi sebanyak 300 paket donasi untuk warga.

Di antaranya sebanyak 150 paket pada tahap pertama yang telah diserahkan pada 9 Juli 2021, tahap kedua sebanyak 150 paket juga telah diserahkan pada 17 Juli 2021 untuk warga di wilayah tiga RW.

Yaitu RW 02 Kelurahan Gelora, RW 06 Kelurahan Grogol Utara, dan RW 14 Kelurahan Grogol Utara.

#Dana #Kemanusiaan #Kompas #Salurkan #Paket #Bantuan #untuk #Warga #dan #Mahasiswa #Jabodetabek #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts