PPKM Darurat, Wakil Ketua MPR: Di Rumah Saja Merupakan Ibadah

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Muzani mengatakan, setiap individu mesti menyadari bahwa berdiam diri di rumah merupakan bentuk ibadah agar terhindarp dari Covid-19.

Read More

Menurut Muzani, pemahaman itu diperlukan karena situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat membutuhkan kesabaran dan kesadaran sosial yang tinggi, salah satunya dengan berdiam di rumah.

“Supaya kesabaran dan kesadaran sosial itu bermakna dan bermanfaat, maka setiap orang harus menyadari bahwa tidak beraktivitas di luar rumah atau #DiRumahAja merupakan suatu ibadah agar kita terhindar dari penyakit,” kata Muzani dalam siaran pers, Kamis (8/7/2021) malam.

Muzani juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah spiritualitas mereka di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu, dalam situsi pandemi seperti ini, spiritualitas perlu ditingkatkan di samping taat pada protokol kesehatan dan aturan PPKM Darurat.

“Sebagai bangsa yang berke-Tuhanan yang Maha Esa, maka peningkatan spiritualitas kita kepada Allah itu menjadi penting bagi seseorang supaya iman kita menjadi kuat, karena hal itu bisa memperkuat imun,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia pun meyakini penyakit didatangkan dari Tuhan sama seperti kesembuhan dan kesehatan yang juga datang dari Tuhan.

Oleh sebab itu, menurut Muzani, pendekatan ketuhanan harus dijadikan pendekatan tertinggi dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan ini.

“Pendekatan ketuhanan harus dianggap sebagai sebuah pendekatan tertinggi dalam setiap ikhtiar kita dalam menangani setiap masalah, setelah semua cara telah kita lakukan menurut prosedur dan aturan tata caranya,” kata Muzani.

#PPKM #Darurat #Wakil #Ketua #MPR #Rumah #Saja #Merupakan #Ibadah #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts