Pemkot Bekasi Operasikan 3 Hektare Lahan untuk Jenazah Pasien Covid -19

  • Whatsapp

BEKASI, KOMPAS.com – Dinas Pertamanan, Kawasan Permukiman dan Pemakaman (Disperkimtan) Kota Bekasi menambah 3 hektare lahan pemakaman di Taman Pemakaman Umum (TPU) Padurenan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Read More

Kepala Disperkimtan Kota Bekasi Jumhana Lutfi mengungkapkan bahwa Wali Kota  sudah mengintruksikan untuk penambahan lahan.

“Kita melakukan pematangan 3 hektare dari awalnya 1 hektar lebih. Sekarang 3 hektare lagi pematangan,” ujar Lutfi kepada Kompas.com, Rabu (7/7/2021).

Lutfi berujar, penambahan lahan pemakaman tersebut dilakukan masih di dalam kawasan TPU Padurenan.

“Masih di daerah Pedurenan sekarang sedang melakukan pematangan, bahkan yang sedang dilakukan pematanganpun sudah mulai dipakai,” ungkapnya.

Lutfi mengatakan pihaknya sudah membuka secara paralel lahan pemakaman tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sekarang sudah dibuka, paralel jadi sambil pematangan sambil dipakai, bertahap terus pematangan, pematangan tiap malam, mobil pengurukan kan engga bisa pagi jadi kerjanya tengah malam dan pagi sudah dipakai, modelnya kaya rawa dan sawah tanah hujan,” tutup dia.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan telah menyediakan lahan seluas enam hektare untuk pemakaman jenazah pasien covid-19 jika lahan yang ada telah terisi penuh.

“Lahannya bertambah, lahan siap pakai, kalau lahan yang ada itu masih ada 6 hektar. Lahan yang siap pakai itu maksudnya lahan yang digali itu sudah menipis tapi kita sudah bisa menyelesaikan pematangannya,” ujar Rahmat kepada wartawan.

Pemkot Bekasi telah melakukan sejumlah upaya untuk mengatasi antrean proses pemakaman jenazah yang dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Di antaranya, menambah jumlah ambulans jenazah, menambah tukang gali kubur, dan menambah lokasi pemulasaran jenazah pasien Covid-19.

#Pemkot #Bekasi #Operasikan #Hektare #Lahan #untuk #Jenazah #Pasien #Covid #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts