Rusun Nagrak Terima 9 Pasien Covid-19 Setelah Dioperasikan Senin Sore

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Hingga Senin (21/6/2021) malam pukul 22.00 WIB, Rumah Susun (Rusun) Nagrak di Jakarta Utara menerima sembilan pasien Covid-19 tanpa gejala sejak dioperasikan Senin sore tadi.

Read More

“Sejumlah pasien tersebut merupakan rujukan isolasi yang baru masuk dari wilayah Jakarta Utara,” kata Fify Mulyani, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes DKI Jakarta pada Senin malam.

“Karena baru dibuka sore tadi, jadi baru rujukan Jakarta Utara. Mulai besok akan dibuka rujukan dari wilayah seluruh Jakarta, ” lanjut Fify.

Rusun Nagrak yang terletak di Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, telah dijadikan lokasi isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala.

Pengoperasian tempat itu lantaran pasien Covid-19 terus bertambah dalam beberapa waktu terakhir dan Wisma Atlet di Pademan sudah tidak bisa menampung pasien lainnya sejak sore ini.

Rusun Nagrak memiliki 14 tower. Namun 10 tower tak berpenghuni. Tower yang akan digunakan sebagai fasilitas isolasi mandiri pasien tanpa gejala adalah tower 1-5.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setiap tower terdiri dari 16 lantai, dan masing-masing lantai memiliki 17 kamar. Setiap kamar akan diisi oleh dua pasien Covid-19 tanpa gejala. 

#Rusun #Nagrak #Terima #Pasien #Covid19 #Setelah #Dioperasikan #Senin #Sore #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts