Timbulkan Kerumunan, Dua Lapak Sate Taichan di Tentara Pelajar Disegel

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com РDua lapak dagangan sate taichan di jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, diberi saksi penutupan oleh petugas.

Read More

Sanksi penutupan selama 3×24 jam diberikan karena di dua lapak dagangan tersebut sempat terjadi kerumunan pembeli.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan, kerumunan pembeli itu terjadi pada Minggu (13/6/2021) malam.

Lapak sate taichan dipenuhi pengunjung yang tak menerapkan jaga jarak untuk pencegahan Covid-19. Bahkan banyak juga yang tak mengenakan masker. Kepolisian bersama Satpol PP dan petugas TNI pun langsung membubarkan kerumunan sekaligus menutup lapak.

“Semalam kami bersama tiga pilar melakukan penyegelan. Kita tutup selama tiga hari,” kata Singgih saat dihubungi, Senin (14/6/2021).

Singgih mengatakan, penjual sate taichan sebenarnya sudah beberapa kali diberi peringatan terkait kerumunan pembeli. Namun, ia menyayangkan kerumunan terus terulang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Langgar Protokol Kesehatan, Lapak Sate Taichan di Parkiran Senayan City Ditutup Sementara

“Karena sudah kita berikan imbauan untuk mengikuti arahan yang ada. Karena membandel, terpaksa kita tutup,” kata Singgih.

Singgih menegaskan, saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di ibu kota. Oleh karena itu, kepolisian bersama jajaran Satpol PP dan TNI akan melakukan patroli secara rutin ditempat yang berpotensi tercipta keramaian.

Ia pun meminta masyarakat, pedagang dan pelaku usaha untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatam agar kasus Covid-19 tidak terus meningkat.

“Kita minta semua. Kami ingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Ini sangat penting sebagai upaya pencegahan,” ucapnya.

#Timbulkan #Kerumunan #Dua #Lapak #Sate #Taichan #Tentara #Pelajar #Disegel #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts