Satgas Minta Kepala Daerah Dahulukan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia dan Pra Lansia

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah daerah diminta mendahulukan lansia dan pra lansia dalam program vaksinasi Covid-19.

Read More

Selain itu, pihaknya meminta populasi kunci untuk pembangunan nasional juga mendapatkan prioritas.

“Dalam pelaksanaan program vaksinasi, dahulukan populasi yang memiliki risiko, yaitu lansia dan pra-lansia, serta populasi kunci pembangunan nasional dan masyarakat seperti guru,” ujar Wiku dalam keterangan pers secara virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (9/6/2021).

Hingga kemarin, Satgas Penanganan Covid-19 mencatat sudah 18.943.997 orang yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Mereka terdiri dari SDM kesehatan, lansia, dan petugas pelayan publik.

Wiku menegaskan, pemerintah pusat terus mendorong pemerintah daerah agar segera melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Vaksin akan sangat efektif dalam mengendalikan pandemi Covid-19 apabila pemberiannya dilakukan secara masif. Termasuk salah satunya melalui program vaksinasi massal,” tutur Wiku.

“Oleh karena itu pemerintah berkomitmen untuk mengakselerasi program vaksinasi sambil terus berusaha untuk memenuhi ketersediaan vaksin baik yang bersumber dari luar negeri atau upaya produksi dalam negeri,” tambahnya.

#Satgas #Minta #Kepala #Daerah #Dahulukan #Vaksinasi #Covid19 #untuk #Lansia #dan #Pra #Lansia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts