Bertemu Sultan HB X, PKS Dapat Wejangan Soal Jaga NKRI

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.comĀ – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu bersama jajaran DPP PKS bertemu dengan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di kantor Gubernur DIY, Senin (7/6/2021).

Read More

Dalam pertemuan tersebut, Sultan berpesan kepada PKS soal komitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami mendapat nasihat dan arahan dari Ngarso Dalem bagaimana kita menjaga komitmen menjaga keutuhan NKRI sehingga benar-benar dapat arahan sangat jelas,” kata Syaikhu dalam keterangan tertulis, Selasa (8/6/2021).

Syaikhu menuturkan, Sultan juga berpesan agar pejabat publik harus memberikan kesan kinerja lebih banyak dibandingkan kesan yang lain.

Syaikhu menyebut, Sultan juga berharap agar PKS menjadi partai yang inklusif untuk berbagai lapisan masyarakat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kuncinya banyak membangun komunikasi dengan itu banyak hal yang bisa terselesaikan, kebijakannya lebih realistis sesuai apa yang dibutuhkan rakyat,” kata dia.

Sementara itu, PKS mengapresiasi kebijakan Sultan yang mewajibkan semua ruang publik di wilayah Yogyakarta memutar lagu Indonesia Raya setiap hari pukul 10.00 WIB.

“Ini menjadi sebuah terobosan untuk mengukuhkan semangat kebangsaan dan memperkokoh jiwa nasionalisme serta persatuan. PKS siap mensukseskan kebijakan ini, bahkan siap mengumandangkan di kantor-kantor PKS di seluruh Indonesia,” ujar Syaikhu

Dalam kesempatan tersebut, PKS juga memperkenalkan kepengurusan baru periode 2020-2025 serta lambang, mars, dan hymne PKS yang baru.

Adapun dalam pertemuan itu, Syaikhu didampingi oleh Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsy, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Ketua BPW PKS Jatijaya Fikri Faqih, dan anggota DPR RI dari DIY Sukamta.

#Bertemu #Sultan #PKS #Dapat #Wejangan #Soal #Jaga #NKRI #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts