Salut, IMIP Beri Kejutan untuk Dhuafa

  • Whatsapp
imip untuk dhuafa
imip untuk dhuafa

Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang tidak kalah dinantikan oleh umat Islam di Indonesia selain bulan Ramadhan. Salah satunya seperti yang dilakukan PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP). Setiap tahunnya menjelang Idul Fitri, PT IMIP memberikan sejumlah paket sembako untuk kaum dhuafa.

Di tahun 2021, ratusan paket sembako lebaran dan ribuan masker disalurkan PT IMIP untuk kaum dhuafa di 12 desa lingkar industri di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Adapun pembagian paket lebaran itu disalurkan mulai tanggal 7 Mei hingga 10 Mei mendatang. 

Read More

Sebanyak 750 paket sembako dan masker sekali pakai yang jumlahnya mencapai 6.200 lembar siap diluncurkan untuk kaum dhuafa. Thomas Deni Bintoro selaku Koordinator Community Relations PT IMIP menjelaskan bahwa paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, terigu, gula, minuman bersoda, sarung, dan mukena.

Pembagian masker tersebut merupakan upaya PT IMIP dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran coronavirus di Indonesia. Deni menyadari dengan dibagikannya masker sekali pakai, dapat membuat umat Islam di 12 desa lingkar industri PT IMIP menjadi lebih nyaman dan aman ketika melaksanakan salat Ied.

“Selama pandemi ini, semua hal dilakukan harus sesuai dengan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Begitu juga dengan pelaksanaan ibadah, harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Nah, kita menilai bahwa sebagian jamaah pasti ada yang tidak atau lupa membawa masker. Makanya kami sediakan. Supaya ibadah jalan, prokes covid-nya juga jalan,” ungkap Deni yang dikutip dari sultengterkini.com

Dengan adanya pembagian paket sembako dan masker, PT IMIP berharap bantuan tersebut memiliki manfaat untuk kelangsungan hidup kaum dhuafa dan menjadi berkah kebaikan tidak hanya di dunia, melainkan juga di akhirat. 

Dari data DPMPTSP Sulteng 2020,PT IMIP menjadi perusahaan yang paling berpengaruh dalam realisasi investasi di Provinsi Sulawesi Tengah. Kontribusinya bukan hanya untuk perekonomian negeri melainkan juga untuk masyarakat Morowali. Bentuk kepedulian mereka terhadap warga tidak tanggung-tanggung, mulai dari pembagian sembako lebaran hingga menyalurkan bantuan sabun antiseptik dan disinfektan demi memerangi coronavirus

Related posts